Entertainment

Serial Stranger Things Musim Kelima Mulai Masuk Proses Produksi

Musik & Film

10 Januari 2024 14:05 WIB

Stranger Things musim kelima bakal hadir di Netflix dan akan mulai proses produksi. (Foto: Instagram/Netflix)

Solotrust.com - Stranger Things musim kelima bakal hadir di Netflix dan akan mulai proses produksi.

Kabar itu dibagikan Netflix pada 8 Januari melalui Instagram mereka yang menampilkan Duffer bersaudara dan para pemeran yang kembali, termasuk Winona Ryder, David Harbour, Finn Wolfhard, Millie Bobby Brown, Gaten Matarazzo, Caleb McLaughlin, Natalia Dyer, Charlie Heaton, Noah Schnapp, dan Sadie Sink.



Kendati demikian, hingga saat ini, detail mengenai tanggal rilis atau plotnya masih dirahasiakan.

Stranger Things musim kelima ini dikonfirmasi sebagai musim terakhir oleh sang kreator, Duffer bersaudara.

Proses produksi Stranger Things musim kelima sempat berhenti sementara imbas adanya aksi mogok kerja para penulis Hollywood.

Aksi mogok itu resmi berakhir pada 9 Oktober 2023 ketika serikat pekerja telah menandatangani kontrak baru dengan aliansi studio.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai sinopsis dan jadwal penayangan, namun Netflix sudah membeberkan judul episode perdana, yakni The Crawl, termasuk pula beberapa baris pertama naskah untuk adegan pertama.

Stranger Things adalah drama horor sains fiksi yang tayang sejak 15 Juli 2016 hingga Juli 2022 sehingga drama ini memiliki total empat musim yang sudah tayang.

Mengambil setting era 1980-an, Stranger Things menceritakan  tentang penduduk dari sebuah desa fiksi bernama Hawkins yang ada di negara bagian Indiana. Mereka dikutuk oleh sebuah dimensi asing yang dikenal dengan Upside Down.

Duffer bersaudara mengembangkan Stranger Things sebagai kisah drama menggabungkan drama investigatif dan supranatural, digambarkan dengan suasana horor dan juga budaya pop era 1980-an.

Stranger Things adalah salah satu drama seri unggulan Netflix yang berhasil menarik banyak penonton.

Drama seri Stranger Things diklaim sebagai seri dengan karakteristik, atmosfer serta peran hingga soundtrack, penyutradaraan dan naskah film yang baik dan berhasil menerima banyak penghargaan dan nominasi. (Farah Hasna'ul)

(and_)