Serba serbi

Warung Seblak Sultan, Tongkrongan Kuliner Hits Kalangan Pelajar

Wisata & Kuliner

27 Januari 2024 14:59 WIB

Seblak Sultan yang berada di kawasan Sumber, Solo. (Foto: Dok. solotrust.com/Zefanya Permata Nindyatama)

SOLO, solotrust.com - Warung seblak Sultan yang berada di Sumber Solo cukup banyak menarik perhatian para pelanggan. Salah satu alasannya tak lain karena bumbunya begitu nikmat dan pedas hingga bikin ketagihan.

Seblak merupakan makanan khas Sunda bercita rasa pedas, gurih, dan rasa dari kencur yang membuatnya tambah sedap.



Satu hal jadi keistimewaan warung Sultan adalah dari segi bumbunya. Rasa kencur serta rempah lainnya begitu kuat dan pedas nampol membuat rasa seblak di sini bikin ketagihan.

Bukan itu saja, harga ditawarkan pun relatif bersahabat, yakni mulai dari Rp8.000 hingga Rp16 ribu. Kamu pun bisa lebih hemat jika beli dalam bentuk paket karena akan mendapatkan seblak dengan toping komplet lengkap sama minuman.

Warung seblak Sultan, menurut sang pemilik, Siswanto, berdiri sekira tiga tahun silam atau pada 2021. Sebelumnya, ia hanya fokus melayani penjualan secara online, namun seiring berjalannya waktu para pelanggan berdatangan ke warung dan membeli secara dine in maupun take away. Atas alasan ini, Siswanto ahkirnya memutuskan untuk berjualan secara offline.

“Pembeli kebanyakan adalah pelajar dan mahasiswa yang sebelumnya pesan melalui online lalu penasaran dengan warung sehingga memutuskan beli secara langsung. Saya dalam sehari dapat membuat seblak sebanyak 80 porsi, apalagi jika hujan akan kebanjiran pesanan dari online maupun offline,” ungkapnya kepada solotrust.com baru-baru ini

Racikan seblak di warung Sultan juga dibuat secara langsung dan tidak menggunakan bumbu dari stok lama. Hal ini, kata Siswanto demi menjaga cita rasa fresh alias segar. Warung seblak Sultan juga menggunakan toping dengan kualitas baik.

Salah seorang pelanggan, Faiza mengaku suka dengan seblak Sultan lantaran selain nikmat, kuahnya juga segar dan pedasnya nampol.

“Saya sudah mencoba berbagai warung seblak, tetapi menurut saya kurang cocok dan memutuskan untuk kembali ke sini karena rasa kuahnya yang bikin seger dan pedas nampol. Harganya pun ramah di kantong bagi pelajar seperti saya,” kata dia.

Pelanggan lainnya, Lintang bilang tertarik dengan seblak Sultan berawal dari ajakan teman.

"Awalnya saya diajak teman untuk makan di seblak Sultan karena dia merekomendasikan rasanya yang enak dan murah. Nggak tahu kenapa, saya kok ketagihan dan akhirnya menjadi langganan makan di sini,” imbuh dia

Di warung seblak Sultan, kalian juga dapat memilih tingkat kepedasan dari level satu sampai enam. Sementara kalau kamu nggak terlalu suka rasa kencur bisa request sesuai keinginan.

Seblak Sultan Sumber buka mulai pukul 16.00 WIB hingga 00.00 WIB. Jika kalian pengin mampir datang aja ke Jalan Kahuripan Tim. No. 01, Sumber, Kecamatan Banjarsari. (Zefanya Permata Nindyatama)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya