Serba serbi

5 Fashion Korean Style yang Cocok untuk Tampil Kece Setiap Hari

Serba serbi

7 Februari 2024 14:05 WIB

Korean style yang belakangan banyak diminati kalangan muda Tanah Air. (Foto: Dok. Istimewa)

Solotrust.com - Korean style belakangan banyak diminati kalangan muda Tanah Air. Hal ini tentu saja tak lepas dari gaya pakaian terlihat santai sehingga cocok untuk suasana formal maupun nonformal.

Umumnya, warna untuk Korean style dominan soft dan pastel. Biasanya gaya pakaian dipadukan dengan asesoris, seperti jam, kalung, gelang, topi, dan tas.



1. Ripped jeans

Ripped jeansmerupakan gaya berpakaian memadukan celana maupun jaket denim yang terlihat seperti sobek pada bagian tertentu. Gaya ini menambahkan kesan cool dan cocok untuk OOTD siang maupun malam.

2. Baju oversized dan celana boyfriend/kargo

Baju oversized sangat kasual untuk dipakai sehari-hari karena tidak begitu formal dan bisa dikenakan kapan saja serta di mana saja. Baju oversized dipadukan celana boyfriend/kargo, seperti celana oversize juga dengan pemilihan warna yang cocok dan penambahan asesoris sebagai pelengkap outfit.

3. Turtleneck

Turtleneckidentik dengan kerah tinggi hampir menutupi leher. Biasanya sering dipakai sebagai pakaian untuk ke kampus maupun saat pergi keluar. Turtleneck dipadukan outerwear. Bahan dipakai untuk pakaian ini banyak macamnya, ada yang dengan katun maupun rajut tenun.

4. School girl looks

School girl lookskerap dipakai dalam acara kpop. Gaya ini memadukan seperti pakaian sekolah untuk perempuan yang modis dan modern. Kebanyakan style school girl ini dipadukan sepatu warna putih dengan kemeja pada bagian atas baju.

5. Pakaian warna monokrom

Pakaian memadukan warna monokrom hitam dan putih sangat sering ditemui karena memang gampang untuk mengombinasikan antara atasan dan bawahan. Sepatu warna putih biasanya dipilih untuk melengkapi style monokrom ini. (Zefanya Permata Nindyatama)

*) Berbagai Sumber

(and_)