Hard News

Solo Techno Hexabition Semarakkan HUT ke-279 Kota Bengawan

Jateng & DIY

19 Februari 2024 18:42 WIB

Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono saat mengunjungi pameran usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). (Foto: Dok. solotrust. com/Giacinta Diva Nathania)

SOLO, solotrust.com – Solo Technopark menggelar kegiatan bertajuk Solo Techno Hexabition. Kegiatan ini dihelat dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-279 Kota Solo yang jatuh pada 17 Februari.
 
Mengusung tema “Maju Bersama Menuju Masa Depan Melalui Kolaborasi Hexahelik dengan Teknologi yang Ramah Lingkungan dan Inklusif”, ajang ini diselenggarakan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Solo untuk menggali potensi-potensi di bidang teknologi. 
 
Dalam laporan kegiatan disampaikan, Kepala BRIDA Kota Solo, Agung RIyadi menjelaskan sedikit pesan yang ingin disampaikan melalui pemilihan tema.
 
“Tema ini memiliki pesan yang begitu dalam, yaitu bagaimana sebuah kemajuan dan kesuksesan dapat diraih melalui kolaborasi beberapa faktor dalam lingkup hexahelik dengan menggunakan teknologi masa depan yang ramah lingkungan,” jelasnya.
 
Kegiatan berlangsung selama dua hari ini diawali turnamen basket dan turnamen air soft gun pada Jumat (16/02/2024) di lapangan Solo Technopark.
 
Acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan, penyerahan hadiah pemenang lomba, pameran gim, pameran inovasi dan UMKM, talkshow, serta stand up comedy pada Sabtu (17/02/2024) di Gedung STC, UPTD KST Solo Technopark.
 
Sekretaris Daerah Kota Solo, Budi Murtono menyampaikan harapannya bagi masa depan Kota Bengawan tercinta.
 
“Harapannya Kota Solo bisa tetap aman dan kondusif serta perekonomiannya bisa terus bertumbuh, sehingga nantinya masyarakat Kota Solo benar-benar bisa menikmati pembangunan dan kelebihan yang ada,” ujarnya. (Giacinta Diva)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya