Ekonomi & Bisnis

Pengusaha Solo Rudy Indijarto Luncurkan Buku, Soroti Geliat Pebisnis Muda dan UMKM

Ekonomi & Bisnis

6 Maret 2024 18:01 WIB

Pengusaha sekaligus CEO Kusuma Mulia Group, Rudy Indijarto merilis buku berjudul Biografi Rudy Indijarto Sugiharto Naik Level Menjadi Pusat Solusi di salah satu hotel berbintang Kota Solo, Rabu (06/03/2024).

SOLO, solotrust.com - Pengusaha sekaligus CEO Kusuma Mulia Group, Rudy Indijarto merilis buku berjudul Biografi Rudy Indijarto Sugiharto Naik Level Menjadi Pusat Solusi di salah satu hotel berbintang Kota Solo, Rabu (06/03/2024). Sejalan dengan itu, dirinya menyampaikan geliat industri di Kota Bengawan dari mata pengusaha dan tokoh publik.

Dalam bukunya, Rudy Indijarto Sugiharto menjelaskan keberadaan anak muda serta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Solo.



"Buku ini, siapa pun yang membaca, saya harap mereka bisa naik level kemudian bisa berbagi dan harapan besar untuk menjadi orang sukses," ungkapnya, saat peluncuran buku, Rabu (06/03/2024).

Buku ini ditulis untuk memberi semangat bagi para anak muda dan pelaku UMKM sebab mereka harus bisa bekerja keras dan berbagi. Bila telah bekerja keras dan berbagi, mereka lantas bisa naik level.

"Buku ini sebenarnya untuk siapa saja, tapi buku ini bisa memberikan semangat untuk anak muda dan para pelaku UMKM," ujar Rudy Indijarto Sugiharto.

Buku dengan tebal 164 halaman juga menceritakan perjalanan sukses Rudy Indijarto Sugiharto memimpin Kusuma Mulia Group dengan modal ilmu dan pengalaman di bidang tekstil.

"Kesuksesan itu bukan hanya perkara akses modal, tapi juga ilmu, pengalaman, dan ketekunan," katanya.

Selain menceritakan mengenai sosok Rudy Indijarto Sugiharto, buku itu juga memuat pendapat para tokoh Kota Solo terhadap dirinya. Salah satunya dari tokoh kenamaan Tionghoa di Kota Solo, Sumartono Hadinoto.

"Beliau ini memiliki kepedulian terhadap masyarakat bawah. Saat ada acara kemasyarakatan beliau selalu mendukung tanpa pilih-pilih. Apa pun kegiatannya, beliau pasti membantu," ungkapnya. (add)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya