Hard News

Viral! Wahana Rumah Hantu eks Hotel Cakra Pikat Warga Solo Khususnya Gen Z

Jateng & DIY

01 April 2024 10:59 WIB

Press conference & site experience Rumah Hantu Hotel Cakra Lawang Tigowelas, Sabtu (30/03/2024). (Foto: Dok. solotrust.com/Sabrina Dwi Cahya)

SOLO, solotrust.com – Paranormal Phenomenon Indonesia (PPI) supported by Karavan Media Network & Research (KMNR) kembali menghadirkan wahana rumah hantu paling realistis di Kota Solo berlokasi di eks Hotel Cakra Jalan Slamet Riyadi No.200, Timuran, Banjarsari.

Berbeda dengan seri rumah hantu diselenggarakan pada Desember 2023 hingga Januari 2024 lalu, PPI menjanjikan suasana dan pengalaman baru saat menapaki setiap area wahana. Para pengunjung akan disuguhkan suasana horor dan aura mencekam yang pasti membuat bulu kuduk berdiri.



Rumah Hantu Hotel Cakra 'Lawang Tigowelas' mengangkat local urban legend tentang keangkeran kamar nomor 13 eks Hotel Cakra yang ternyata menyimpan banyak misteri, bahkan saat hotel ini masih beroperasi.

Dalam wahana ini akan diselipkan tantangan sesuai tema “Lawang Tigowelas” dan misi untuk mencari kunci keluar dengan melewati level penuh kejutan yang tentunya akan diketahui setelah para pengunjung memasuki area wahana .


Laura, salah satu tamu undangan press conference & site experience diadakan pada Sabtu (30/03/2024) lalu mencoba masuk dalam wahana tersebut. Ia mengaku merasa terkejut karena wahana itu dinilai sangat memacu adrenalin.

“Aku takut banget, jujur ini wahananya seru dan bikin dag dig dug. Apalagi pocong sama kuntilanaknya itu berasa kayak lihat setan asli. Ditambah saat mencari kunci dan dikejar setannya itu ngeri banget sih. Ruangannya sangat luas dan pencahayaan minim, jadi itu yang bikin aku ketakutan. Mantap ya, literally rumah hantu yang didekor ulang hahaha,” kata Laura.

Warga Solo dan sekitarnya bisa menikmati wahana Rumah Hantu Hotel Cakra “Lawang Tigowelas”  mulai 30 Maret hingga 28 April 2024 dengan jam operasional Senin-Kamis pukul 16.00-23.00 WIB dan Jumat-Minggu 16.00-24.00 WIB.

Harga tiketnya pun cukup terjangkau, Senin-Kamis dibanderol Rp30 ribu per orang, sedangkan Jumat-Minggu Rp35 ribu per orang. Harga khusus untuk pelajar Rp25 ribu per orang yang berlaku setiap hari.

*) Reporter: Sabrina Dwi Cahya

(and_)