Ekonomi & Bisnis

Sasar Milenial, CIMB Niaga Tawarkan Kepemilikan Rumah Tenor Panjang

Ekonomi & Bisnis

06 April 2024 22:57 WIB

CIMB Niaga memberi kemudahan mengakses pembiayaan perumahan, khususnya bagi kaum milenial dengan tenor panjang dan cicilan lebih ringan

SOLO, solotrust.com - Kabar baik bagi milenial yang mau beli rumah dengan mengajukan kredit kepemilikan rumah (KPR). CIMB Niaga memberi kemudahan mengakses pembiayaan perumahan, khususnya bagi kaum milenial dengan tenor panjang dan cicilan lebih ringan.
 
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, mengatakan program KPR ini dirilis berdasarkan hasil komunikasi dengan kalangan mililenial. 
 
"Kami mempunyai program yang kami buat berdasarkan FGD (Focus Group Discussion) dengan para milenial," katanya saat jumpa pers, Kamis (28/03/2024).
 
CIMB Niaga memberi akses pinjaman kredit perumahan dengan jangka waktu lebih panjang. Kredit ini menyasar nasabah dengan usia kurang dari 30 tahun.
 
"Kalau kami lihat, nasabah milenial ini lebih concern untuk angsuran. Jadi dengan tenor lebih panjang membuat mereka nyaman. Ditambah mereka juga punya tabungan di bank kami," beber Noviady Wahyudi.
 
Selain itu, CIMB Niaga memiliki fitur SK manfaat. Dengan fitur ini, nasabah bisa terhubung dengan delapan atau sembilan rekening yang bisa mengurangi pinjaman.
 
"Jadi dia tidak mendapatkan bunga di tanggungannya, tapi bisa mengurangi bunga pinjaman dari bunga pinjaman yang sudah ada," ungkap Noviady Wahyudi.
 
Karena itu, dengan program ini nasabah bisa mendapatkan manfaat lebih banyak. Selain dananya panjang, angsurannya juga lebih rendah sebab faktor bunganya dikurangi bunga dari tabungan.
 
Terkait program bagi milenial ini, CIMB Niaga bekerja sama dengan pengembang dari berbagai kota besar dan kota menengah. (add)

(and_)