Serba serbi

Wisata Baru Ngargoyoso Waterfall Diprediksi jadi Magnet Wisatawan saat Lebaran

Wisata & Kuliner

09 April 2024 09:45 WIB

Destinasi wisata baru Ngargoyoso Waterfall di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Senin (08/04/2024)

KARANGANYAR, solotrust.com - Saat ini destinasi wisata baru hadir di lereng pegunungan Lawu, tepatnya di Desa Ngargoyoso, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Wisata baru bernama Ngargoyoso Waterfall dikelola The Lawu Group ini akan menjadi pioner wisata di wilayah Ngargoyoso.

Wisata air Ngargoyoso Waterfall akan dilakukan soft opening pada hari H Lebaran atau Rabu (10/04/2024). Destinasi ini diperkirakan bakal menjadi magnet baru bari para wisatawan.



Direktur Utama The Lawu Group, Parmin Sastro Wijono, mengungkapkan destinasi wisata air Ngargoyoso Waterfall sebenarnya sudah dirintis masyarakat Desa Ngargoyoso sejak 2021 lalu. Adanya beberapa kendala membuat air terjun alami ini belum bisa berkembang.

"Perlu diketahui, lokasi wisata air sebagian lahannya milik lima warga setempat, sebagian punya pemerintah desa, dan sebagian lagi lahan milik PT Rumpun Sari Kemuning (RSK) sebagai pengelola kebun teh di Kemuning, terangnya, Senin (08/04/2024).

Melihat peluang pasar cukup menjanjikan, manajemen The Lawu Group diajak mengembangkan objek wisata air Ngargoyoso Waterfall. Pihak perusahaan juga telah berkomunikasi dengan pemilik lahan di sekitar air terjun dan dicapai kesepakatan untuk bersama-sama mengelola serta menata destinasi wisata air ini.

"Setelah melalui tahapan panjang, akhirnya kami bersama pemilik lahan akan menata serta mengembangkan wisata air yang ke depannya akan menjadi destinasi wisata air di Ngargoyoso," kata Parmin Sastro Wijono.

Penataan kawasan wisata Ngargoyoso Waterfall, menurut Parmin Sastro Wijono membutuhkan nilai investasi sebesar Rp1 miliar.

"Luasan lahan yang mencapai 31 hektare ini, kami akan menata akses jalan menuju lokasi air terjun. Selain itu juga disiapkan area parkir luas, gazebo, pendopo, dan fasilitas lain untuk kenyamanan pengunjung," beber dia.

Adapun harga tiket masuk Ngargoyoso Waterfall saat soft launching sebesar Rp20 ribu per orang. Di sini wisatawan bisa menikmati kesejukan suasana alam pegunungan.

Ada pula wahana keranjang sultan, sensasi wahana melintasi sungai dengan harga tiket Rp20 ribu. Pengunjung bisa melintasi sungai sepanjang 90 meter. Selain itu ada pula camping ground.

"Di objek wisata Ngargoyoso Waterfall berbagai wahana menarik akan disuguhkan kepada pengunjung agar mereka betah di sini," tukas Parmin Sastro Wijono.

Sementara itu, salah satu pengunjung, Astrini mengaku dirinya datang ke objek wisata Ngargoyoso Waterfall bersama keluarga. Astrini dan rombongan ingin melihat langsung air terjun yang lagi viral di Ngargoyoso ini.

"Ternyata memang sangat indah pemandangan wisata air ini. Anak anak saya bisa bermain air di sungai sepuasnya. Wisata air di Ngargoyoso ini memang aslinya sangat bagus sekali, saya bisa melihat langsung, bukan cuma tahu di sosial media saja. Udaranya sejuk, tempatnya juga luas, menarik sekali pokoknya," kata dia. (joe)

(and_)

Berita Terkait

Berita Lainnya