Hard News

Bus PO Haryanto Jurusan Jogja - Pati Terbakar di Sleman

Jateng & DIY

18 April 2024 11:11 WIB

Bus PO Haryanto jurusan Jogja - Pati terbakar.

SLEMAN, solotrust.com- Sebuah bus dengan nomor Polisi K7096 OByang berangkat dari Terminal Giwangan, Kota Yogyakarta, terbakar di Jalan Siliwangi, Ponowaren, Gamping, Sleman, Kamis (18/4/2024) pagi.  

Bus yang dioperasikan oleh PO Haryanto saat kejadian mengangkut 10 penumpang termasuk satu penumpang yanh masih di anak-anak.



Kejadiannya berawal ketika bus berhenti di lampu merah Demak Ijo, Sleman.  sopir merasa ada yang tidak beres dengan mesinnya, namun demikian ketika lampu hijau, bus kembali berjalan. Hanya beberapa ratus meter kemudian, sopir menghentikan bus dan memina seluruh penumpang turun terlebih dahulu. Tidak ada kepanikan, sehingga seluruh penumpang berhasil turun dengan barang bawaannya.

“Bus dari terminal Giwangan kemudian sampai di simpang 4 Demak Ijo lampu merah, kemudian setelah berjalan dari pengemudi sudah mulai ada tanda-tanda gejala di mesinnya, kemudian muncul kepulan asap.” Jelas Kanit Gakkum Polresta Sleman, Iptu Bowo Laksono.

Untuk memastikan penyebab kebakaran, Polisi tengah melakukan penyelidikan. Beruntung tak ada korban jiwa dalam persitiwa ini.

Sementara itu para penumpang yang akan berangkat ke Pati, melanjutkan perjalanandengan bus pengganti yang juga milik PO Haryanto. (adam)

(wd)