Hard News

Pengamanan Silatnas ke- 3 MTA Dibagi Dalam Tiga Ring

Jateng & DIY

14 September 2017 15:30 WIB

FOTO: Ilustasi

SOLO, Solotrust.com-Ribuan personil keamanan baik dari kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub) dan lainnya, bakal diterjunkan untuk ikut menyukseskan Silaturahmi Nasional (Silatnas) ke- 3 Majelis Tafsir Al-Quran (MTA), di Stadion Manahan, Minggu (17/9/2017) mendatang.

Baca juga: Ini Inti Agenda Silatnas MTA Ke- 3 di Solo



Bahkan, untuk pengamanan sendiri bakal dibagi menjadi beberapa ring. Mengingat, selain 100.000 orang yang akan datang dari seluruh Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua MPR Zulkifli Hasan juga direncanakan hadir.

“Untuk pengamanan kami bagi menjadi tiga ring, ring pertama di dalam Stadion Manahan. Ring kedua di halaman parkir Stadion Manahan, dan ring ketiga di luar Stadion Manahan,” jelas Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko saat jumpa pers dengan wartawan, di Kantor pusat MTA, Kamis (14/9/2017).

Sementara itu Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta Sri Baskoro meminta kepada masyarakat Kota Solo khususnya, untuk mengambil jalur alternatif, mengingat di kawasan Stadion Manahan dipastikan arus lalu lintasnya cukup padat.

 

(yant-Wd)

(Redaksi Solotrust)