Hard News

Ini Tema Debat Terbuka Putaran II PIlgub Jateng Besok

Jateng & DIY

02 Mei 2018 15:40 WIB

Petugas dari kepolisian dan KPU saat memeriksa lokasi terkini yang akan digunakan untuk Debat Terbuka Pilgub, Kamis (3/5/2018) malam. (solotrust.com/dit)

SOLO, solotrust.com- Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) sudah menentukan lokasi perhelatan debat terbuka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng pada, Kamis (3/5/2018) besok di Hotel Best Western Primer, Sukoharjo.

Tak hanya lokasi saja yang dipilih, namun untuk debat kali ini tema juga sudah ditentukan, yakni Pelayanan Publik dan Perekonomian. Tentu tema ini sangat cocok dengan keadaan Jateng saat ini.



Baca juga:  Debat Tebuka Pilgub Jateng, KPU Undang Ratusan Tamu Undangan 

Meski begitu, pihak KPU Jateng enggan membocorkan siapa saja yang akan menjadi panelis dalam debat yang akan dihadiri langsung oleh 440 tamu undangan ini.

”Tentu dalam memilih panelis tidak sembarangan. Karena sudah melalui tahaan pleno dan juga panelis tersebut memiliki pengetahuan di bidangnya,” jelas Komisioner KPU Diana Ariyanti saat mengadakan pertemuan dengan media, di Best Western Premier Sukoharjo, pada Rabu (2/5/2018).

Selain itu, dalam debat kali ini juga akan disiarkan langsung oleh dua stasiun televisi nasioanal, dan berlangsung kurang lebih selama dua jam lamanya. (Dit)

(wd)