Hard News

Ada Lomba Mural Asian Games di Solo, Mau Ikut?

Jateng & DIY

03 Juni 2018 17:06 WIB

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (kanan) saat meninjau Kampung Asian Games di Pucangsawit. (solotrust-adr)

SOLO, solotrust.com - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo memberikan apresiasi penuh karya mural Asian Games 2018 yang digarap anak muda di Pucangsawit, Solo. Bahkan pihaknya berencana akan mengadakan lomba mural Asian Games.

Menyambut hajatan besar yang akan digelar pada bulan Agustus 2018 itu, pria yang akrab disapa Rudy itu berencana memberikan ruang bagi warga Solo yang ingin membuat gambar mural.



"Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara, saat ini sudah muncul Kampung Asian Games di sini (Pucangsawit), pegiat mural akan kita carikan ruang-ruang lain, seperti di Sungai Pepe akan kita lombakan muralnya, atau wilayah lain silakan dukung dengan cara seperti ini atau kreativitas masing-masing," ujar Rudy kepada wartawan, Jumat (1/6/2018).

Rudy berharap masyarakat juga mendukung penuh Asian Games sebagai bagian dari penghargaan jasa para atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Rencananya, dia akan meresmikan Kampung Asian Games di Pucangsawit pekan depan, tepatnya pada Sabtu (9/6/2018) mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, karya mural Asian Games 2018 menjadi bagian promosi dan edukasi dari warga Solo jelang Asian Games yang digelar 18 Agustus 2018 - 2 September 2018 di dua kota, yakni Jakarta dan Palembang.

"Saya harap ruang yang diberikan kepada teman-teman ini tidak ada yang mengganggu, karena kalau menggangu sama saja tidak menghargai jasa atlet-atlet nasional yang mengukir dan menaikkan bendera merah putih di tingkat internasional," tandasnya. (adr)

(way)