Senin , 18 Desember 2017

Indahnya Senja di Pantai Lovina

6 Desember 2017


perahu layar dengan latar belakang matahari tenggelam di Pantai Lovina, Bali. (solotrust.com/wid)

BULELENG, solotrust.com - Pernahkan anda mendengar nama Pantai Lovina? Ya, pantai tersebut merupakan salah satu obyek wisata yang ada di pulau Bali. Pantai Lovina merupakan obyek wisata yang berada di pesisir Utara Bali, tepatnya 10 km ke arah barat Kota Singaraja. Lokasinya di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali.

Nama Lovina sendiri berasal dari kata love Ina atau cinta Indonesia. Banyak hal menarik yang bisa didapatkan di pantai ini. Berbeda dengan Pantai Kuta yang mempunyai arus atau ombak yang cukup besar, Pantai Lovina arusnya sangat tenang, jadi wisatawan bisa bermain di bibir pantai.




Saat pagi hari sekitar pukul 06.00 – 08.00 WITA, wisatawan dapat menaiki perahu nelayan untuk berlayar kurang lebih 1 km ke tengah laut. Di sanalah wisatawan akan disapa oleh sekelompok lumba-lumba. Seakan memberikan ucapan selamat datang, kawanan lumba-lumba tersebut muncul di permukaan air.


Hal menarik lainnya dari pantai ini, wisatawan dapat menikmati sensasi sunset atau matahari tenggelam. Setiap sore hari banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang menghabiskan waktunya di pantai Lovina, sembari berbaring dan berjemur di pantai yang berpasir hitam ini.


Seperti yang dilakukan oleh Yusuf warga Buleleng, Bali dan keluarganya, setiap sore ia sering menikmati suasana tenang dan pemandangan indah di pantai saat matahari mulai tenggelam.

“Saat pulang kerja biasanya sama keluarga ke sini, suasananya tenang bisa lihat matahari saat tenggelam, sambil foto-foto.” Tutur Yusuf. (wid)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrustcom
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com