Hard News

Maknai Harmonas 2018, 5 Goweser Tempuh Rute Jakarta - Solo.

Jateng & DIY

13 Agustus 2018 09:29 WIB

5 Goweser yang menempuh perjalanan Jakarta - Solo saat tiba di Halaman Balai Kota Surakarta, Minggu (12/8/2108). (solotrust.com/adr)

SOLO, solotrust.com - Sebanyak 5 orang non-atlet dengan usia rata-rata di atas 40 tahun menempuh perjalanan menggunakan sepeda sejauh lebih kurang 700 kilometer. Aksi itu dilakukan untuk memperingati Hari Motivasi Nasional (Harmonas) 2018.

Adapun acara ini didukung oleh Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA Indonesia) dengan tajuk Gowes Harmonas 2018. Setelah memasuki Kota Solo mereka didampingi oleh puluhan anggota komunitas Solo Onthel kemudian berkonvoi melintasi jalanan Kota Bengawan.



Setibanya di Halaman Balai Kota Surakarta, Minggu (12/8/2018) mereka disambut oleh 4 devile Solo Batik Carnival dan sejumlah anggota AMA di Solo.

Salah seorang goweser asal Jakarta, Andi (45) mengatakan bila perjalanan dari jakarta menuju Solo ditempuh dengan waktu 6 hari perjalanan dengan 6 etape.

"Rute melewati kota Jakarta - Purwakarta, Purwakarta - Bandung, Bandung - Banjar

Banjar - Gombong, Gombong -Yogyakarta, dan terakhir dari Yogyakarta finish di Kota Solo," ujarnya kepada solotrust.com

"Kita dari Jakarta berempat, tambah satu orang dari Bandung jadi berlima," imbuh dia

Ia menuturkan, aksi gowes ini merupakan kedua kalinya digelar dalam peringatan Harmonas.

"Tahun lalu sampai Banyuwangi, kalau sekarang sampai Solo," ujarnya.

Sementara itu, goweser paling senior dalam rombongan itu, Totok (55), berharap aksi yang dilakukan ini dapat menginspirasi dan menularkan motivasi serta semangat kepada generasi muda maupun kalangan usia di atas 40 tahun agar selalu rajin berolahraga dan menjaga kesehatan tubuh.

"Kami saja yang sudah berumur di atas 40 tahun ini mampu bersepeda dari Jakarta sampai Solo, yang muda harus lebih semangat, karena dengan tubuh yang sehat, jiwa semakin kuat, dapat lebih termotivasi untuk meraih cita-cita," tandasnya. (adr)

(wd)