Ekonomi & Bisnis

Wawali Surakarta Apresiasi Kampanye Gowes PT Angkasa Pura Logistik

Ekonomi & Bisnis

1 Februari 2018 09:26 WIB

Antusiasme masyarakat Solo sekitarnya mengikuti event gowes City Bike Angkasa Pura Logistik di Stadion Manahan, Minggu (28/1/2018). (solotrust-arum)

SOLO, solotrust.com - Olahraga sepeda atau gowes ternyata sangat diminati oleh masyarakat Solo. Hal itu diungkap oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik (APL) Herry Sikado dalam siaran pers yang diterima media. Ia bersyukur melihat antusiasme tinggi masyarakat Solo dan sekitarnya terhadap event bersepeda.

Terlihat dari kesuksesan penyelenggaraan acara City Bike bersama Angkasa Pura Logistik pada 28 Januari 2018 lalu. Kegiatan yang mengambil start dan finish di Stadion Manahan Solo itu diikuti hingga 3 ribu orang peserta.



"Surprise sekali, ya, karena pesertanya banyak sekali. Terima kasih bagi sponsor dan event organizer yang membuat acara ini sukses. Terima kasih juga kepada Pemkot Surakarta, polisi, dan juga TNI yang menjaga acara ini dari awal sampai akhir," ungkap Herry, usai acara berlangsung.\]

Wakil Wali Kota (Wawali) Surakarta Achmad Purnomo bahkan meminta kegiatan gowes harus terus digalakkan. Ia mengapresiasi keseriusan PT APL terkait kampanye hidup sehat dengan bersepeda ini.

Terbukti dari jenis hadiah yang menggiurkan mulai dari barang elektronik seperti TV, dispenser, lemari es, lima unit sepeda, dua2 unit sepeda motor, hingga grand prize 1 unit mobil Toyota. Sehingga dinilai memacu semangat para peserta gowes.

"Saya mendengar sampai ribuan yang ikut. Syukur sekali. Orang Solo memang harus suka gowes," ujar Purnomo, kemarin (31/1/2018).

Salah seorang peserta City Bike asal Juranggunting, Argomulyo, Salatiga, Madiyono, berhasil memenangkan grand prize satu unit mobil Toyota Agya. Ia mengaku tidak menyangka akan menang sebab hanya ikut-ikutan teman-teman di komunitas gowes Komunitas Onthel Sikil Kuat (Kosek) Salatiga.

"Saya pikir tak ada salahnya juga, kan. Apalagi niat saya memang untuk menjaga kebugaran badan karena sudah berumur," ujarnya.

(Arum)

(way)