Hard News

Kepala Dinkes Sapa Pengunjung PPI Jateng 2018 Via Video

Jateng & DIY

23 September 2018 06:59 WIB

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr Yulianto Prabowo M.kes, tampak menyapa pengunjung di Stand Dinkes Jateng melalui video Promosi Kesehatan pada Pameran Produk Inovasi Jateng 2018 di Sasana Manggala Sukowati Sragen.

SRAGEN, solotrust.com- Stand Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang hadir di arena Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2018, pada hari kedua Sabtu (22/9/2018) terus dikunjungi pengunjung. Stand yang berada di ujung dekat pintu masuk Sasana Manggala Sukowati Kabupaten Sragen, mudah dikenali pengunjung terutama adanya pelayanan kesehatan gratis berupa cek tensi darah dan timbang badan. Pelayanan kesehatan gratis ini dimanfaatkan warga yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Sragen.

Salah seorang yang mendatangi stand pelayanan kesehatan Dinkes Jawa Tengah bernama Yuniarti asal Karangmalang Sragen mengaku memanfaatkan layanan gratis ini meski hanya cek tensi darah. " Bagi saya layanan cek tensi gratis seperti ini penting , karena hal ini mengajak masyarakat untuk peduli dengan kesehatannya. Saya berterima kasih karena mendapat brosur brosur tentang kesehatan di stand ini," ujar Yuniarti , kepada solotrust.com usai cek darah di stand Dinkes Jateng, Sabtu(22/9/2018) petang.



Dari ratusan stand yang tampil di event Pameran Produk Inovasi Jateng 2018 ini, hanya stand Dinkes Jateng saja yang menyediakan layanan kesehatan gratis. Tak heran bila stand ini menjadi slah satu yang dicari cari pengunjung.

Selain pelayanan kesehayan gratis, stand Dinkes Jateng juga menampilkan Promosi Kesehatan melalui video. Terlihat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dr. Yulianto Prabowo M.Kes, tampak secara berulang ulang menyapa pengunjung melalui video. Kepala Dikes tampak menyapa dengan menjelaskan pentingnya berbagai macam imunisasi bagi masyarakat. Hal itu sebagai salah satu dukungan untuk pemasyarakatan Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Kampanye Germas yang sedang digaungkan oleh kalangan kesehatan diberbagai tingkatan memang menjadi tema utama di stand Dinas Kesehatan Provinsi Jateng di arena Pameran Produk Inovasi Jawa Tengah 2018, yang berlangsung di Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen selama tiga hari, yaitu mulai Jumat (21/9/2018) hingga Minggu (23/9/2018). (Saf)

(wd)

Berita Terkait

Berita Lainnya