Hard News

Sosok Wanita Tanpa Identitas Membusuk di Dalam Luweng

Jateng & DIY

28 September 2018 14:58 WIB

Evakuasi mayat perempuan yang ditemukan di dalam luweng.

WONOGIRI, solotrust.com- Sesosok mayat perempuan ditemukan di dalam luweng sedalam kurang lebih 20-22 meter di Dusun Bakalan, Desa Gambirmanis, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, Kamis (27/9/2018) sore.

Walau sudah sulit untuk dikenali di bagian wajah dan tubuh, mayat yang belum diketahui identitasnya tersebut ditemukan masih memakai helm warna ungu dan tas di punggungnya.  



Camat Pracimantoro Warsito menginformasikan mayat perempuan itu ditemukan pada pukul 15.00 Wib. “Mayat berada dalam luweng dengan kedalaman hampir 22 meter.” Terangnya.  

Warsito menambahkan, lokasi luweng tidak jauh dari jalan desa, namun akses menuju luweng curam dan tidak mudah untuk dilewati. Aparat dari Polsek Pracimantoro, Polres Wonogiri, Koramil Pracimantoro dan Tim SAR melakukan upaya evakuasi menggunakan peralatan lengkap.  

Sementara itu warga desa setempat, Sutarno mengatakan mayat itu pertama kali ditemukan oleh mahasiswa yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan melakukan survei di luweng tersebut, namun justru menemukan mayat perempuan.  

“Dahulu luwengnya ada airnya, dalamnya 20 meter.” Tutur Sutarno.

Warga yang berdomisili di sekitar luweng tidak ada yang melaporkan kehilangan, namun tidak tahu juga kalau itu warga yang merantau. Mayat perempuan tersbeut ditemukan dalam kondiis memakai helm warna ungu, menggendong tas dan mayatnya tidak berbau.  

Proses evakuasi jasad perempuan tersebut berlangsung hingga pukul 22.00 WIB dan langsung dibawa pihak Kepolisian untuk diautopsi.  

Kasatreskrim Polres Wonogiri AKP M. Kariri mengatakan, sampai saat ini pihak Kepolisian masih terus mengumpulkan informasi terkait  penyebab kematian. “kita masih memastikan ciri-ciri jenasah, lantaran tidak ditemukan identitas disekitar lokasi kejadian.” Terang Kasatreskrim. (noto) 

(wd)