Serba serbi

Barcelona Tampil Buruk, Ini Pesan Para Pemain Kepada Pelatih

Olahraga

2 Oktober 2018 06:09 WIB

Skuat Barcelona saat berlatih. (Dok ofisial FC Barcelona)

SOLO, solotrust.com – Permainan Barcelona menunjukan grafik kurang apik dalam beberapa pertandingan terakhir. Dalam tiga laga di LaLiga, Lionel Messi dkk hanya mampu meraup dua poin. Hasil tersebut membuat para pemain angkat bicara.

Dalam laga terakhir melawan Atletic Bilbao di Camp Nou, Blaugrana hanya bermain imbang 1-1. Bahkan dalam laga sebelumnya melawan Leganes, skuat asuhan Ernesto Valverde harus takluk dari tuan rumah dengan skor 1-2.



Kondisi itu membuat para pemain memberikan pesan kepada pelatih. Marca melaporkan, Suarez merupakan pemain yang pertama kali berbicara. Pemain Timnas Uruguay itu memberi sinyal kepada pelatih untuk mencoba merotasi pemain.

Gelandang Sergio Busquets juga memberikan komentarnya usai timnya kalah saat bertandang ke markas Leganes. Menurutnya, skuat El Barca belum sepenuhnya solid dan konsisten musim ini.

"Kami belum solid atau konsisten," katanya. Kurangnya konsistensi menurutnya disebabkan oleh rendahnya tim di lini tengah.

Sementara itu kapten tim, Messi, juga angkat bicara. Ia menyoroti lini pertahanan Barcelona yang bermain kurang apik dalam beberapa laga. Hal itu disebutnya sebagai salah satu penyebab buruknya permainan Barca.

Meskipun hasil buruk diraih dalam beberapa laga terakhir, namun situasi di ruang ganti Barcelona dilaporkan masih baik-baik saja. Pemain tetap memberikan wewenang penuh kepada pelatih untuk mencari solusi.

Tengah pekan ini, Barcelona akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan fase grup Liga Champions, Kamis (4/10/2018) dini hari WIB.

(way)