Serba serbi

Suarez Tak Keberatan Barcelona Datangkan Pengganti Dirinya

Olahraga

02 November 2018 23:10 WIB

Luis Suarez (FRANCESC ADELANTADO/MARCA)

BARCELONA, solotrust.com – Luis Suarez mengingatkan klubnya, Barcelona akan regenerasi pemain di Camp Nou. Dirinya bahkan mempersilakan pemilik klub untuk mendatangkan striker lagi untuk bisa bersaing dengannya.

Saat ini sebagian pemain Barcelona sudah memasuki usia kepala tiga. Sebut saja Suarez dan Lionel Messi yang kini berusia 31 tahun. Kemudian Gerard Pique, Ivan Rakitic, Sergio Busquet, hingga Jordi Alba yang juga sudah mulai memasuki masa tua.



Namun yang paling menjadi sorotan yakni untuk posisi depan yang kini ditempati Messi dan Suarez. Mantan pemain Liverpool itu tak menampik bahwa di usianya yang sudah memasuki masa tua, klub harus segera mendatangkan pemain depan baru.

Spekulasi pun bermunculan di mana Barcelona dikabarkan bakal mendaratkan pemain depan pada bursa transfer musim dingin nanti. Melihat hal itu, Suarez mengaku tak keberatan, bahkan mempersilakan.

"Tentu saja Barcelona membutuhkan No 9, karena saya berusia 31 tahun," jelasnya dalam wawancara dengan Radio Sport 890, Kamis (1/11/2018).

"Barcelona harus berpikir sebagai klub tentang masa depan mereka, dan pemain jelas harus terus berdatangan. Kami di Barcelona, setiap hari ada banyak nama yang akan dihubungkan,” sambungnya.

Pemain Timnas Uruguay itu sadar bahwa klub tak bisa selamanya bergantung pada sosoknya dan Messi di lini depan. Terlebih pada saat Messi cedera, klub diterpa kekhawatiran.

"Kami menyadari bahwa kami tidak dapat bergantung pada Messi atau Busi [Sergio Busquets] dan kami bertanggung jawab atas cara yang kami inginkan,” ujarnya.

Neymar Jr menjadi satu-satunya pemain yang dirumorkan bakal ‘pulang kampung’ ke Barcelona. Selain dia, belum ada nama lain yang dikabarkan menjadi incaran Blaugrana.

(way)