Hard News

Hari Listrik Nasional ke-73, PLN UP3 Surakarta Lakukan Ini..

Jateng & DIY

29 Oktober 2018 03:15 WIB

Kegiatan PLN UP3 Surakarta dalam rangka peringati HLN ke-73. (solotrust.com)

SOLO, solotrust.com - Memperingati Hari Listrik Nasional ke-73 yang jatuh pada 27 Oktober 2018, PLN UP3 Surakarta melakukan berbagai kegiatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Manajer Area UP3 Surakarta Mundhakir menerangkan, kegiatan itu antara lain melakukan penyambungan 1.112.000 VA pada 239 pelanggan, 650 paket aksi peduli, kesehatan gratis hingga donor darah.



Penyambungan listrik secara serentak sebesar 1.112.000 VA terhadap 239 pelanggan terdiri dari rumah pelanggan, kantor swasta, industri kecil, UKM, sumur sawah hingga lampu penerangan jalan umum.

"Kegiatan sengaja dilakukan secara serentak di 11 ULP untuk percepatan layanan. Dengan percepatan tersebut, pelanggan segera dapat menikmati aliran listrik dan meningkatkan usahanya," paparnya melalui siaran pers yang diterima solotrust.com.

Pada Jumat (26/10/2018) dilakukan kegiatan donor darah yang diikuti 65 pegawai di lingkungan PLN UP3 Surakarta, bekerja sama dengan PMI Surakarta. Donor darah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian pegawai pada masyarakat lain yang membutuhkan transfusi darah sekaligus menambah stok darah PMI Surakarta dan sekitarnya.

Dilanjutkan penyaluran 650 paket aksi peduli sembako di 13 titik lokasi. PLN bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat menyalurkan zakat / sedekah pegawai kepada yang membutuhkan.

"Paket sembako tersebut diharapkan bisa meringankan kebutuhan masyatakat," imbuhnya.

Kegiatan-kegiatan tersebut melengkapi kegiatan pengobatan gratis bagi 300 masyarakat di kecamatan Tirtomoyo dalam rangka HLN ke 73 2018, bekerja sama dengan Puskesmas Tirtomoyo 1 & 2, dan Kecamatan Tirtomoyo.

"PLN akan terus memperbaiki dan meningkatkan layanannya, mencari peluang peluang perbaikan, inovasi dan berimprovasi serta lebih peduli akan kebutuhan masyarakat. Bahkan PLN siap untuk hadir memberikan solusi bagi kebutuhan masyarakat," tuturnya. (Rum)

(way)