Serba serbi

MV “Meraih Bintang” dari Via Vallen Tembus 100 Juta Viewers

Musik & Film

6 November 2018 13:05 WIB

MV “Meraih Bintang” dari Via Vallen Tembus 100 Juta Viewers di YouTube (Dok. Instagram @viavallen).

Solotrust.com – MV “Meraih Bintang” dari Via Vallen telah ditonton lebih dari 100 juta kali di YouTube. Atas capaian ini, Via pun mengunggah postingan di Instagram pribadinya (4/11/2018) dengan menuliskan, “Alhamdulillah #meraihbintang tembus 100 juta viewers,” sembari menyertakan screenshot dari capaian tersebut.

MV dari salah satu lagu resmi untuk Asian Games 2018 tersebut dirilis via channel YouTube Asian Games ke-18 pada 30 Juni lalu. MV berdurasi 3:08 menit tersebut disutradarai oleh Rukiki Mariana. Koreografi yang turut ditampilkan diciptakan oleh Hamada Abdool. Dalam MV ini, Via Vallen dengan ditemani para dancer terlihat tampil dengan kostum serba merah.



Diciptakan oleh Pay/Rastamanis, “Meraih Bintang” adalah lagu beraliran dangdut modern. Lagu ini diciptakan dengan harapan bisa menambah semangat sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung 18 Agustus hingga 2 September lalu.

“Terus fokus satu titik, hanya itu titik itu. Tetap fokus kita kejar lampaui batas. Terus fokus satu titik, Hanya itu titik itu. Tetap fokus kita kejar dan raih bintang,” itulah salah satu petikan lirik dari lagu tersebut, yang mengajak para atlet untuk fokus dalam meraih cita-cita yang diharapkan. Dalam lirik lain, diserukan juga ajakan untuk menggalang sportivitas dan solidaritas dalam permainan.

Tak hanya populer di Indonesia, lagu “Meraih Bintang” pun sudah dicover setidaknya dalam enam versi bahasa lain yakni Bahasa Inggris (Janniene Weigel dan Jason Chen), Thailand (Janniene Weigel), Mandarin (Jason Chen), Korea (Kim Ji Hoon), Arab (Assel Omran), dan India (Siddharth Slathia). (Lin)

(wd)