Serba serbi

Henry Jagokan Atletico Madrid Juara Liga Champions

Olahraga

29 November 2018 23:55 WIB

Pelatih AS Monaco Thiery Henry (Rafa Casal/MARCA)

MADRID, solotrust.com – Pelatih AS Monaco Thierry Henry menjagokan Atletico Madrid bisa memenangi Liga Champions musim ini. Menurutnya, dengan tim dan pelatih yang dimiliki saat ini, Los Rojiblancos mampu keluar sebagai juara.

Hal itu diungkapkan Henry usai timnya kalah 0-2 dari Atletico di partai ke-5 Grup A Liga Champions, Kamis (29/11/2018) dini hari WIB.



Atletico berhasil unggul cepat lewat gol Koke pada menit ke-2. Kemudian Antoine Griezmann menggandakan keunggulan Atletico menit ke-24.

Monaco sejatinya memiliki peluang untuk mengejar ketertinggalan usai mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-83. Namun Radamel Falcao yang mendapat tugas sebagai eksekutor gagal melesakan bola ke gawang Jan Oblak.

Usai laga, Henry memuji penampilan anak asuh Diego Simeone. Menurutnya, Atletico memiliki kans untuk bersaing dengan tim-tim besar seperti Barcelona, Juventus, atau Real Madrid dalam perburuan gelar Liga Champions.

"Atletico bisa memenangkan Liga Champions, mengapa tidak? Mereka telah runner-up sebelum dan kemudian kehilangan (final) yang lain. Dengan tim dan pelatih yang saya lihat hari ini, mereka bisa melakukannya,” ujar mantan pemain Barcelona itu, dilansir dari Marca, Kamis (29/11/2018).

Selain itu, ia juga memuji sosok Simeone yang menurutnya menjadi inspirasi dalam pembinaan pemain. Ia pun tak sungkan mengakui bahwa perlu belajar banyak dari pria Argetina itu.

"Dia adalah pria yang sangat bergairah tentang sepakbola, sepertinya dia masih seorang pemain. Bagi saya, Simeone adalah inspirasi bagi semua pelatih,” tukasnya.

Peluang Monaco untuk lolos ke fase gugur sudah tertutup. Tim asal Prancis itu hanya mampu mengoleksi satu angka dari lima pertandingan yang dijalani. Sementara Atletico kian kokoh di puncak klasemen dengan raihan 12 poin.

(way)

Berita Terkait

Berita Lainnya