Hard News

Ratusan Rumah di 3 Desa Kecamatan Selo Tersapu Angin Puting Beliung

Jateng & DIY

05 Desember 2018 12:49 WIB

Rumah warga rusak dihantam angin puting beliung. (solotrust-jaka)

BOYOLALI, solotrust.com - Puluhan rumah di tiga desa Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali rusak parah akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan deras. Tiga desa itu yakni Desa Selo, Lencoh, dan Samiran.

Kejadian itu terjadi pada Selasa (4/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Menurut informasi dari warga setempat, sedikitnya ada 198 rumah rusak  berat dan ringan dan satu rumah warga terkena longsor.



Samadi (50), warga Desa Samiran  yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung sempat kaget ketika hujan deras yang disertai angin kencang. Menurutnya, ini merupakan kali pertama terjadi angin kencang merusak rumah warga.

"Awalnya hujan biasa, tapi tiba-tiba terlihat ada angin kencang memutar-mutar. Saya juga sempat kaget, dan saya bersama istri lari ke rumah bagian samping. Ya ini rumah yang depan rusak parah," katanya kepada solotrust.com, Rabu (5/12/2018).

Hingga berita ini diturunkan, ratusan relawan, Polri, dan TNI bergotong-royong membantu rumah warga yang mengalami rusak parah akibat diterjang angin puting beliung.

Dalam kesempatan itu, tampak hadir pula anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani dan Kementerian DPU PR. (Jaka)

(way)