Hard News

Komunitas Srikandi Indonesia Gelar Smart Millenials For NKRI

Jateng & DIY

1 Maret 2019 12:04 WIB

Smart Millenials For NKRI di Hotel Aston, Solo (Kamis (28/2/2019) sore.

SOLO, solotrust.com - Generasi milenial dan Swing Voters menjadi target Komunitas Srikandi Indonesia untuk mendulang perolehan suara Paslon nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf Amin dalam memenangkan kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 17 April mendatang.

Sebanyak 600 anak muda usia pelajar dan mahasiswa menghadiri acara Smart Millenials For NKRI di Hotel Aston, Solo, Kamis (28/2/2019) sore. Dalam acara itu hadir sebagai bintang tamu aktivis yang juga politisi Budiman Soedjatmiko dan writer sekaligus influencer Zarry Hendrik memberikan pencerahan pandangan politik bagi kaum muda.



Menurut Ketua KSI, Yanti Rukmana suara dari kalangan milenial memiliki potensi besar untuk menentukan kemenangan Paslon nomor urut 01 Jokowi -Ma'ruf Amin.

"Kalangan Milenial debanyak 30 persen dari total jumlah pemilih di Indonesia, Kita harapkan hak suara mereka diberikan untuk paslon 01Jokowi-Ma'ruf," ujar Yanti kepada solotrust.com di sela acara

Sejauh ini, KSI telah membuat berbagai program sebagai sarana mendulang suara untuk Jokowi - Ma'ruf Amin meliputi pelatihan kewirausahaan, seminar dan kegiatan lainnya. Melalui kegiatan itu pula disampaikan program, visi dan misi Paslon 01 untuk masa depan bangsa.

"Tentu saja harapannya kami bisa memantapkan kelompok swing voters atau pemilih yang masih ragu-ragu termasuk di dalamnya generasi milenial, agar semakin yakin memilih Jokowi, dengan segala kemampuan Jokowi kinerja Jokowi, kami juga edukasi bagaimana menghalau kabar hoaks," ujar Yanti. (adr)

(wd)