Serba serbi

We Dont Talk Anymore Raih 4 Kali Platinum di RIAA

Musik & Film

31 Maret 2019 18:39 WIB

Charlie Puth & Selena Gomez (Dok. Kevin Mazur/Getty Images)

Solotrust.com - Single digital "We Don't Talk Anymore" dari Charlie Puth feat Selena Gomez kembali disertifikasi platinum oleh The Recording Industry Association of America (RIAA).

Dikabarkan RIAA via lamannya baru-baru ini, lagu pop yang rilis 24 Mei 2016 tersebut hingga saat ini sudah terjual sebanyak 4 juta unit.



Lagu dengan sentuhan tropikal tersebut pertama kali mendapat sertifikasi gold dari RIAA pada 31 Agustus 2016 dan berlanjut dengan platinum pertamanya pada November 2016. Platinum kedua dan ketiga diraih pada Juli dan Agustus 2017, hingga akhirnya mendapatkan platinum keempat pada Maret 2019 ini.

Lagu yang juga ada dalam album studio debut Puth "Nine Track Mind" (2016) ini pernah sampai berada di peringkat ke-9 di Billboard HOT 100.

Diciptakan Charlie Puth dengan Jacob Kasher, lagu ini mendapatkan banyak pujian. Seperti Bobby Oliver dari NJ.com yang menuliskan bahwa lagu itu "sangat menular, dan merasa ditakdirkan untuk hit radio". Madeline Roth dari MTV memuji vokal penyanyi dengan mengatakan mereka "berbaur begitu indah bersama-sama". Sementara Dee Lockett dari Vulture.com menganggapnya sebagai "duet perpisahan yang paling keren".

Dikutip dari Metro (28/1/2016), Puth mengatakan bahwa lagu ini tentang "hubungan dimana kamu terobsesi dengan orang itu, tetapi kemudian kamu berpisah dengan damai, tetapi itu berubah. Kamu tidak dapat berbicara dengannya seperti teman lagi. Kamu dapat mengatakan kamu ingin tetap berteman, tetapi itu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Ini memilukan. 'We Don't Talk Anymore' pada dasarnya adalah percakapan sebulan setelah jenis perpisahan seperti itu".

Sejak diunggah pada 2 Agustus 2016, MV "We Don't Talk Anymore" sendiri telah melampaui 2,1 miliar kali penayangan di YouTube, Minggu (31/3/2019).

Disutradarai oleh Phil Pinto, MV tersebut menyajikan cuplikan-cuplikan adegan terpisah antara Puth dan mantan kekasihnya, yang mulai menjalani kehidupan sehari-hari paska berpisah.

Meskipun demikian, kenangan akan masa lalu masih ada dalam fikiran mereka. Suatu malam di saat yang sama, mereka melihat foto-foto masa lalu dan berniat mengirimkan pesan. Namun, keduanya nampaknya tidak memiliki keberanian untuk mengirimkannya, yang membuat ada bagian yang berakhir dengan tidak bisa terungkapkan satu sama lain. (Lin)

(wd)