Jumat , 23 Oktober 2020

BLACKPINK Rilis Ice Cream Featuring Selena Gomez

30 Agustus 2020 10:05 WIB


BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Solotrust.com- BLACKPINK merilis lagu sekaligus MV terbarunya "Ice Cream" featuring Selena Gomez pada 28 Agustus 2020. Ini adalah single prerelease kedua grup itu setelah "How You Like That" Juni lalu, untuk menuju album studio pertama mereka "The Album" Oktober mendatang.

Konsep "Ice Cream" sendiri berbeda dari single sebelumnya baik secara musik maupun visual. Jika sebelumnya mereka tampil kharismatik dengan tone gelap dan musik yang berbasis hip hop, maka kali ini mereka tampil ceria dengan irama upbeat dengan sentuhan retro, serta dengan video penuh warna pastel dan fashion yang terinspirasi era 70an.



“Saat pertama kali mendengar lagunya, kami merasakan rasa manis memenuhi mulut kami. Kami pikir 'Ice Cream' akan menawarkan waktu bersantai bagi mereka yang menderita akibat teriknya musim panas. Kami berharap dapat membagikan energi dan getaran positif yang kami rasakan dari lagu ini dengan pendengar di seluruh dunia," demikian kata BLACKPINK dalam pernyataan tertulis yang dirilis oleh YG Entertainment, dikutip dari The Korea Herald (28/8/2020).

"Ice Cream" diciptakan oleh Teddy Park, 24, Mr. Franks dan TBHits. Sementara lirik lagu ini ditulis oleh Teddy Park, 24, Mr. Franks, Victoria Monét, Bekuh BOOM, TBHits, Ariana Grande, dan Selena Gomez sendiri.

BLACKPINK juga berbagi kesannya berkolaborasi dengan Selena. “Kami berempat adalah penggemar berat Selena Gomez. Meskipun kami tidak bisa bertemu dengannya secara langsung, kami sekali lagi terpesona olehnya dalam proses komunikasi," kata grup itu.

“Kami sangat terkesan dengan kepribadiannya yang rendah hati dan santai saat berbagi pendapat. Kami sangat senang saat Selena juga memberi tahu kami bahwa dia adalah penggemar berat kami, dan kami sangat puas dengan hasil yang dihasilkan dari sinergi musik kami dengannya," tambah mereka.

Ini menjadi untuk ketiga kalinya BLACKPINK berkolaborasi dengan penyanyi wanita Barat. Beberapa bulan lalu grup itu berkolaborasi dengan Lady Gaga dalam lagu berjudul "Sour Candy". Lagu itu masuk dalam album terbaru Gaga "Chromatica".

Sebelumnya BLACKPINK pernah berkolaborasi dengan Dua Lipa dalam lagu berjudul "Kiss and Make." Lagu itu masuk dalam album edisi super deluxe Dua Lipa dari album debutnya. Lagu yang mengandung unsur tropical sound itu menggunakan lirik baik Bahasa Inggris maupun Korea.

BLACKPINK sendiri terakhir merilis album mini "Kill This Love" dengan lagu utama berjudul sama pada April 2019. Lagu itu berhasil masuk di dua chart utama Billboard, yakni pernah berada di peringkat ke-41 chart HOT 100 dan ke-24 Billboard 200, yang merupakan rekor terbaik untuk girlgroup K-Pop sepanjang sejarah. (Lin)


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com