Hard News

Begini Tradisi Lepas Sambut Dandim 0735/Surakarta

Jateng & DIY

7 Desember 2017 15:15 WIB

Kedatangan Letkol Inf Ali Akhwan disambut jajaran Kodim 0735/Surakarta.





SOLO, solotrust.com - Suasana berbeda tampak terlihat di Halaman Markas Kodim 0735/Surakarta, dimana sebanyak 220 personil TNI, ASN, serta Persit Kodim 0735/Surakarta memadati halaman Makodim untuk mengikuti acara tradisi pelepasan mantan Dandim Letkol Inf Edwin Apria Candra, serta penerimaan Dandim yang baru Letkol Inf Ali Akhwan, Kamis (7/12/2017).

Sebelum dilaksanakan tradisi pelepasan, telah dilakukan serah terima jabatan, antara Letkol Inf Edwin Apria Candra kepada Letkol Inf Ali Akhwan di Aula Korem 074/Warastratama, dipimpin oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Widy Prasetijono.  

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor Inf Suratman mengatakan, acara tradisi penerimaan dan pelepasan warga Kodim 0735/Surakarta ini bukanlah merupakan suatu pemandangan baru, melainkan sudah menjadi tradisi dalam satuan. Acara tradisi merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan dan berlaku bagi semua prajurit yang bertugas di Kodim 0735. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi peajurit itu sendiri maupun satuan." Tutur Kasdim.

Acara tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan bunga oleh Kasdim kepada Dandim baru Letkol Inf Ali Akhwan di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0735/Surakarta, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat datang yang mengiringi Komandan Kodim berjalan menuju ruang Koridor Makodim.

Dalam Sambutannya Letkol inf Ali Akhwan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0735/Surakarta dan berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota, khususnya untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0735/Surakarta.

“Tentunya saya akan melaksanakan tugas dan memberikan yang terbaik untuk Kodim 0735/Surakarta.” Ujar Letkol Ali Akhwan  

Sementara itu Letkol Inf Edwin Apria Candra yang kini menjabat sebagai Waasren Danjen Kopassus berpesan kepada seluruh Prajurit Kodim 0735/Surakarta, agar senantiasa meningkatkan kualitas pengabdian sebagai prajurit dan bina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan, sesama anggota dan sesama Persit.

Sementara itu Tradisi pelepasan diawali dengan penyerahan cindera mata kepada Letkol Inf Edwin Apria Candra, dilanjutkan dengan pemasangan foto dan Letkol Edwin meninggalkan Makodim diiringi oleh seluruh anggota. (wid)

 

(wd)