Senin , 6 April 2020

1 Orang Tewas Tertimpa Gedung, Puluhan Pohon Tumbang Diterjang Lisus di Boyolali

12 Desember 2019 10:15 WIB


Petugas evakuasi pohon tumbang.

BOYOLALI, solotrust.com- Puluhan pohon tumbang dan satu bangunan gedung serba guna roboh, akibat diterjang angin puting beliung yang disertai hujan deras yang melanda wilayah Boyolali pada, Rabu (11/12/2019). Akibatnya, satu orang tewas akibat tertimpa bangunan yang roboh. Korban adalah Jumeri (66) warga Dukuh/Desa Tegalrejo, Kecamatan Sawit, Boyolali.

“Korban dalam perjalanan pulang dari ambil bantuan PKH (program keluarga harapan). Hujan disertai angin kemudian korban berteduh di gedung ini,” kata Fahrudin, Ketua BPD Tegalrejo kepada wartawan,Rabu (11/12/2019) sore kemarin.



Dikatakanya, dalam peristiwa itu korban mengalami luka parah di bagian kepala dan kaki. Oleh petugas kepolisian, jenazah korban selanjutnya dibawa ke kamar mayat RSUD Pandan Arang, Boyolali untuk divisum.

Lanjut dia, bangunan gedung serbaguna tersebut dibangun tahun 2017 lalu. Konstruksinya menggunakan rangka besi, dinding tembok dan atap galvalum.

Bencana alam tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB. Selain merobohkan bangunan gedung serbaguna, pohon juga banyak yang tumbang. Satu tower telepon seluler di Desa Tegalrejo roboh. Selain itu, sejumlah bangunan non permanen tempat pembuatan batu bata merah di desa tersebut juga roboh.

Kapolres Boyolali AKBP Kusumo Wahyu Bintoro melalui Kapolsek Sawit AKP Joko Widodo mengatakan, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan. Korban meninggal dunia, dievakuasi ke rumah sakit untuk divisum. Sedangkan sepeda motor milik korban yang rusak akibat tertimpa bangunan itu, dibawa ke Mapolsek Sawit.

"Kami mendapat laporan dari warga setempat adanya seorang warga yang tertimpa gedung,"tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com