Minggu , 5 April 2020

Kandang Ayam Petelor di Klaten Ambruk Diterjang Putting Beliung, Puluhan Ayam Mati

14 Desember 2019 09:59 WIB


KLATEN, solotrust.com- Sebuah kandang ayam petelor milik Agus warga Dukuh Tombol, Desa Kiringan,Kecamatan Tulung,Klaten, Jumat (13/12/2019) sore sekitar pukul 15.00 WIB ambruk diterjang angin puting beliung.

Akibat ambruknya kandang ayam tersebut, puluhan ayam mati dan sebagian telur pecah. Warga setempat yang melihat kandang ayam tersebut ambruk langsung mendatangi lokasi kejadian membantu menyelamatkan ayam yang masih hidup.



Seorang warga setempat, Bakdi,(51) mengatakan, kejadian ambruknya kandang ayam petelor ini berawal adanya hujan yang disertai angin kencang beberapa menit. Sementara itu, penjaga ayam sedang memberikan pakan ayam.

"Hujannya lumayan deres, setelah itu ada angin kencang sekali. Tapi angin kencang itu tidak lama, hanya beberapa menit saja. Tidak lama kemudian terdengar brukk, setelah dilihat ternyata kandang ayam yang ambruk,"katanya saat ditemui solotrust.com dilokasi kejadian di Desa Kiringan.

Dikatakannya, sebenarnya kandang ayam ini masih terlihat kokoh dan tiang tiangnya masih nampak kuat, namun karena besarnya angin akhirnya tidak kuat menahan terpaan angin yang begitu kencang.

"Ya,sebagian ayam yang masih hidup diselamatkan dipindahkan ketempat yang aman di kandang ayam milik temannya di Desa Majegan. Kalau total ayamnya ada 1000 ayam, ya kalau terlurnya sekitar 850 ada,"ujar dia.

Atas kejadian itu, pemilik ayam mengalami kerugian jutaan rupiah. Sementara ini warga setempat membantu menyelamatkan ayam yang masih hidup. (Jaka) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com