Jumat , 10 Juli 2020

Bawaslu Boyolali Bakal Lantik 66 Panwascam, 33 Orang Merupakan Wajah Baru

19 Desember 2019 06:03 WIB


Bawaslu Boyolali rilis hasil seleksi calon Panwascam untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Boyolali pada 2020 mendatang.

BOYOLALI, solotrust.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali, Rabu (18/12/2019) siang merilis hasil seleksi calon Panwascam untuk pemilihan kepala daerah  (Pilkada) Boyolali pada 2020 mendatang. Hasil seleksi tahun ini, dari 66 anggota Panwascam se-Kabupaten Boyolali 33 diantaranya merupakan anggota baru. Sedangkan 33 orang lainnya merupakan mantan anggota Panwascam pada pemilu sebelumnya.

Baca: Bawaslu Solo Gelar Tes Tertulis Calon Panwascam



Hal tersebut diungkapkan, Ketua Bawaslu Boyolali Taryono saat menggelar jumpa pers kepada awak media di aula Bawaslu Rabu siang.

"Ya, dari 66 Panwascam terpilih ada wajah baru dan lama. 33 orang merupakan wajah baru dan sisanya wajah lama," kata dia.

Dikatakan dia, dengan melalui rapat pleno Bawaslu, dari 66 anggota Panwascam untuk 22 Kecamatan di Boyolali ini terdiri dari 51 orang laki-laki dan 15 orang perempuan.

"Sementara ini, tiga orang calon Panwascam tiap kecamatan di Boyolali telah terpilih untuk pengawasan pemilihan kepala daerah tahun 2020 mendatang," ujar Taryono.

Pada tahun ini jumlah pendaftar calon Panwascam di Boyolali sebanyak 289 pendaftar. Kemudian Bawaslu menyatakan lulus secara administarsi sebanyak 278 orang. 

"Dari keseluruhan itu setelah dilakukan penelitian berkas administrasi ada 11 pendaftar yang dinyatakan tidak lolos. 8 orang dinyatakan belum cukup umur dan dua orang pendaftar diketahui mendaftar di dua tempat serta satu orang tidak lengkap berkasnya," kata dia.

Dia menambahkan, ke 66 anggota Pawascam tersebut akan dilantik pada 23 Desember tahun ini.

Baca: Bawaslu Solo Tak Perpanjang Waktu Pendaftaran Panwascam

"Dengan terbentuknya Panwascam di tingkat kecamatan tersebut diharapakan pengawasan tahapan Pemilukada 2020 mendatang dapat lebih maksimal," tandasnya. (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com