Selasa , 31 Maret 2020

Bandara Adi Soemarmo Mulai Buka Posko Terpadu Nataru

21 Desember 2019 07:58 WIB


Ilustrasi.


SOLO, solotrust.com- Bandara Adi Soemarmo mulai membuka Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru. Posko terpadu akan dibuka dari tanggal 19 Desember 2019 hingga tanggal 6 Januari 2020 mendatang.



General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman menyampaikan, Natal dan Tahun Baru yang akan diperingati beberapa hari lagi, telah disiapkan oleh Bandara Adi Soemarmo dalam melayani pengguna jasa  dengan menggelar Posko.

Baca: Natal dan Tahun Baru, 32 Ekstra Flight Dipindah ke YIA Kulonprogo

"Posko terpadu ini melibatkan dari beberapa Instansi antara Lain dari Angkasa Pura I , TNI AU, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Juga ada instansi pendukung dari LPPNPI, BMKG, Polsek, Pertamina, Airlines dan Groundhanling," ujarnya, Jumat (20/12/1019).

Usman menambahkan, perintah pendirian posko tersebut dilakukan berdasarkan instruksi dari kementerian perhubungan sebagai regulator.

"Sedangkan untuk personil pendukung dari Angkasa Pura I sebanyak empat belas orang, dari TNI AU sebanyak limabelas orang dan dari KKP sebanyak enam orang,’’ imbuh Usman.

Di sisi lain, Usman memprediksikan kenaikan jumlah penumpang pada momen liburan Nataru kali ini akan terjadi sekitar tiga persen.

Baca: Amankan Nataru, Polres Sukoharjo Siagakan Sniper

"Kami prediksikan kenaikan sekitar tiga persen dikarenakan maskapai yang mengajukan extra flight hanya Garuda, Lion dan Batik Air. Semua penerbangan rute Solo – Jakarta," tukas Usman. (awa)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com