Kamis , 2 April 2020

Bus Sriwijaya Terjun ke Jurang Sedalam 150 Meter, 25 Orang Tewas

24 Desember 2019 12:38 WIB


Petugas Kepolisian dan relawan tengah mengevakuasi bus PO Sriwijaya yang terjun ke dalam jurang. (dok. tribratanews)

PALEMBANG, solotrust.com- Bus PO Sriwijaya rute Bengkulu-Kota Palembang mengalamai kecelakaan di Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin (23/12/2019) malam. Bus disebut terjun ke jurang sedalam 150 meter dan masuk sungai.

Korban tewas pada kecelakaan maut Bus Sriwijaya tersebut hingga Selasa (24/12) sekitar pukul 09.32 WIB 25 orang.



Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara mengatakan, saat ini Tim SAR gabungan, yakni tim Rescue Pos SAR Pagaralam, Polres Pagaralam, Satpol PP Kota Pagaralam, BPBD Kota Pagaralam, Tagana Kota Pagaralam masih mengevakuasi korban. Terkait jumlah penumpang, polisi masih mendalami  

“Kemungkinan ada yang naik di perjalanan, ada yang bilang 50 orang, ada yang bilang 37 orang. Ini kami dalami terus,” tuturnya dilansir dari Tribratanews.

Sebelumnya, kecelakaan tunggal bus PO Sriwijaya rute Bengkulu-Kota Palembang terjadi di Pagar Alam, Sumatera Selatan. Bus disebut terjun ke jurang sedalam 150 meter dan masuk sungai,

“Bus masuk jurang dan jatuh ke sungai setelah menabrak pembatas jalan. Dari laporan bus terjun ke jurang sedalam 150 meter,” terang Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol. Supriadi, Selasa (24/12/19).

Supriadi menjelaskan, kecelakaan tunggal itu terjadi pukul 23.20 WIB tepatnya di Jalan Lintas Pagar Alam – Lahat KM 9 Desa Plang Kenidai, Dempo Tengah Kota Pagar Alam.

“Korban luka selamat ada 13 dievakuasi ke rumah sakit Basemah. Sisanya masih proses evakuasi karena informasi ada 50 orang dalam bus,” ungkap Kombes Pol. Supriadi.

Untuk bus sendiri, kini masih ada dalam Sungai Lematang Pagar Alam dan belum dapat dievakuasi. Evakuasi salah satu dengan menyusuri sungai karena diduga ada korban terbawa arus deras.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com