Sabtu , 4 April 2020

Pegawai TKPK Baru BPPKAD Solo Dapat Pengarahan Wali Kota

6 Januari 2020 13:03 WIB


Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat memberikan pengarahan kepada TKPK BPPKAD Solo di Solo Techno Park, Jebres, Solo, Minggu (5/1/2020)

SOLO, solotrust.com – Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo memberikan pengarahan kepada pegawai Tenaga Kontrak dengan Perjanjian Kerja (TKPK) Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPPKAD Kota Solo di Solo Techno Park, Jebres, Solo, Minggu (05/01/2020).

Pada kesempatan itu, wali kota didampingi Kepala BPPKAD Yosca Herman Soedrajad menekankan para TKPK di lingkungan pemerintah Kota (Pemkot) Solo tentang pentingnya memahami filosofi 5 Mantap sebelum mulai bekerja.



“Sebelum terjun bekerja, teman-teman harus memahami betul makna dari 5 Mantap, yakni Mantap Kejujuran, Mantap Kedisiplinan, Mantap Pelayanan, Mantap Organisasi, dan Mantap Gotong Royong,” kata Rudy kepada para TKPK

Salah satu contohnya, misalnya dari sisi mantap kedisiplinan, TKPK diminta disiplin dalam segala hal, baik disiplin waktu, kerja, hingga pakaian. Rudy juga berpesan supaya para pegawai serius dalam bekerja lantaran setiap pegawai Pemkot pasti terpantau aktivitasnya setiap saat.

“Adapun yang tidak kalah penting, seragamnya sama dengan aturan OPD (organisasi perangkat daerah)  masing-masing. Dengan seragam yang sama, tidak ada perbedaan antara ASN (aparatur sipil negara) dan TKPK dalam bertugas,” jelasnya.

Di samping itu, TKPK yang menjadi bagian dari Pemkot Solo haruslah menjadi pelayan baik bagi masyarakat. Dengan sikap jujur dan integritas dalam bertugas di manapun ditempatkan.

“Di mana pun ditempatkan, 5 Mantap itu harus dikedepankan. Tidak kalah pentingnya pramusaji dan pramukebersihan harus memahami pelayanan yang baik kepada masyarakat,” pungkas Rudy. (adr)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com