Sabtu , 4 April 2020

KKB Serang Pos Brimob, 1 Polisi Terluka

12 Januari 2020 02:03 WIB


Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw (Sumber: TribrataNews)

JAYAPURAsolotrust.com - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, kembali berulah. Mereka melakukan penembakan ke arah Pos Brimob Polda Maluku, Bandara Perintis, Kenyam, Kabupaten Nduga, Sabtu (11/01/20) sekira pukul 06.47 WIT hingga 06.54 WIT.

Saat penembakan terjadi, anggota Brimob yang berada di pos tengah melakukan pembersihan lingkungan (kurvei) di sekitaran pos. Akibat penembakan itu, satu personel Brimob terkena luka di bagian kaki.



“Memang benar pada Hari Sabtu, 11 januari 2020 sekitar pukul 06.50 WIT terjadi penembakan terhadap anggota Brimob yang sedang melaksanakan kurvei di sekitar pos hingga menyebabkan satu anggota terluka di bagian kaki. Kondisi korban stabil dan saat ini sudah dievakuasi ke Timika untuk perawatan intensif,” jelas Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

Jenderal bintang dua menjelaskan, sesaat setelah penembakan sempat terjadi kontak senjata, namun KKB langsung melarikan diri ke dalam hutan.

Dengan masih terus terjadinya aksi penyerangan KKB terhadap aparat keamanan, pihaknya berharap pemerintah daerah setempat mengambil langkah proaktif, mengingat KKB juga bagian dari warganya.

TNI dan Polri akan mengambil langkah tegas terhadap kelompok tersebut karena sudah sangat meresahkan.

“Hanya anggota TNI-Polri yang memegang senjata api, itu pun tidak semua anggota,” jelas Kapolda Papua.

Sementara itu, korban penembakan KKB, Bharatu Luki, anggota Polda Maluku yang di BKO ke Polda Papua dijadwalkan akan dievakuasi ke Jakarta pada Minggu (12/01/2020).

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com