Kamis , 2 April 2020

Delay Beban Arus Lalin, APILL Polresta Manahan Diaktifkan

17 Januari 2020 09:56 WIB


Kabid Lantas Dishub Solo Ari Wibowo dan Kasatlantas Polresta Solo Kompol Busroni saat memimpin penyalaan APILL di Simpang Polresta Manahan, Solo, Kamis (16/1/2020).


SOLO, solotrust.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo bersama Satlantas Polresta Solo mengaktifkan alat pemberi isyarat lalu lintas (APILL) Simpang Empat Polresta Manahan dan bawah Overpass Manahan, Kamis (16/1/2020)



Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Solo, Ari Wibowo menjelaskan pengaktifan kedua APILL tersebut untuk mendukung manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) yang diterapkan untuk pembangunan Fly Over Purwosari.

"Kita memang nyalakan sebagai antisipasi rawan lakalantas Overpass Manahan. Dan juga antisipasi kepadatan lalulintas pengalihan pembangunan Fly Over Purwosari," kata Ari kepada solotrustcom di sela-sela kegiatan

Untuk APILL di bawah overpass, baru diaktifkan setelah analisis dampak lalin pembangunan overpass serta meningkatkan keselamatan di simpang tersebut.

"Dari Jalan dr. Moewardi dari Selatan ke Utara yang mau belok kanan atau kiri terhalang temboknya overpass Manahan," bebernya.

Sedangkan APILL Polresta kembali diaktifkan setelah sempat dimatikan untuk keperluan evaluasi ulang. APILL tersebut sebagai instrumen untuk mendelay arus yang masuk ke Overpass Manahan.

"APILL Polresta dinyalakan ulang sebagai antisipasi Fly Over Purwosari dibangun karena beban kendaraan di Purwosari sebagian besar akan beralih ke Jalan Adi Sucipto melintas APILL polresta dan Overpass Manahan ke Kottabarat," tutup dia. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com