Jumat , 3 April 2020

Gubernur BI Perry Warjiyo Dorong Almamaternya SMAN 3 Solo Tampil Beda

18 Januari 2020 05:05 WIB


Ketua Umum Roemah Tiga, Monica Subiakto (tengah) dalam jumpa pers di Lounge Alumni Room, Roemah Tiga, SMAN 3, Kerkhoff, Purwodiningratan, Jebres, Solo, Kamis (16/01/2020)

SOLO, solotrust.com – Salah satu sekolah unggulan di Kota Solo, SMA Negeri 3 menyelenggarakan kegiatan Education Expo ke-11 di sekolah setempat, Purwodiningratan, Jebres, Solo, dan lokasi lain selama tiga hari berturut-turut, Jumat hingga Minggu (17-19/01/2020).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, setelah diresmikannya wadah lintas angkatan, Roemah Tiga pada Agustus 2019 lalu, kini semakin banyak dukungan untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan kualitsa pembelajaran SMAN 3.



Salah satu alumni, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo sangat bersemangat mendorong kemajuan almmaternya. Oleh karena itu, dalam kegiatan Edu Expo kali ini mereka tak ingin biasa-biasa saja.

Hal itu diungkapkan Ketua Roemah Tiga, Monica Subiakto dalam jumpa pers di Lounge Alumni Roemah Tiga, Kamis (16/01/2020).

“Mas Perry Gubernur BI sangat mendukung kegiatan ini. Beliau mendorong terus, menginginkan para alumni bahu-membahu memperbaiki, meningkatkan kegiatan belajar mengajar di SMAN 3. Beliau ingin, para alumni bersinergi dengan siwa, guru, komite untuk selalu bersama-sama meningkatkan mutu kualitas pendidikan,” ujarnya.

Adapun dalam Edu Expo kali ini, hadir selaku pembicara, antara lain motivator Tung Desem Waringin, Guru Besar UNS Muhammad Nizam, dosen ITB Endra Joelianto, dan Joel Sumitro Wakil Presiden Desain Produk di Bukalapak.

Tung Desem Waringin membedah topik Financial Revolution for Teenager bersama Guru Besar UNS Muhammad Nizam kepada siswa kelas XII di Aula Kerkhoff pada Jumat (17/01/2020). Pada malam harinya di Loji Gandrung, Tung Desem Waringin memberikan materi tentang Bhakti Alumni untuk Bangsa dengan peserta guru dan civitas SMA 3.

Sementara pada Sabtu (18/01/2020), ia bersama Endra Joelianto memberikan materi tentang Pentingnya Ilmu Berpikir dan Ilmu Mengambil Keputusan untuk Sukses dalam Era Revolusi Industri 4.0 di Pendapha Ageng ISI Solo dengan peserta siswa kelas X dan XII/ Terakhir, pada Minggu (19/01/2020), Tung Desem memberikan materi Empat Rahasia Saya dari Siswa Goblok jadi Mahasiswa Teladan dan Sukses dalam Kehidupan di Auditorium UNS, peserta masyarakat umum.

Selain itu, alumni berharap dengan kerjasama ini akan banyak mendatangkan manfaat untuk para siswa yang saat ini masih belajar, termasuk memotivasi para guru menghadapi paparan industri 4.0.

“Pembicara yang dihadirkan semua alumni SMAN 3 Solo dan relevan untuk ilmu pengetahuan saat ini. Kami dorong agar lulusan SMAN3 mendapatkan universitas terbaik. Kami juga hadirkan 30 perguruan tinggi negeri dan swasta dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengenalkan universitasnya,” kata dia.

Acara digelar di beberapa tempat, yakni di SMAN 3, Rumah Dinas Wali Kota Loji Gandrung, ISI Surakart,a dan UNS. SMAN 3 juga mengundang siswa-siswi terbaik 20 SMP se-Surakarta berjumlah 200 orang untuk turut serta dalam Try Out yang diselenggarakan SMAN 3.

“Maksudnya, kami ingin menjaring putra-putri terbaik supaya masuk ke SMAN 3. Kami kirimkan undangan ke SMP di Solo, mereka kirimkan sekitar sepuluh siswa terbaiknya,” beber dia.

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com