Sabtu , 28 Maret 2020

Hari Ini, Gibran dan Pu-Guh Jalani Fit and Proper Test di Jakarta

10 Februari 2020 10:01 WIB


Achmad Purnomo dan Gibran Rakabuming Raka saat bertemu di prosesi pemberangkatan jenazah GKR Galuh Kencana di Sasana Mulya Baluwarti, Jumat (01/11/2019)

SOLO, solotrust.com - Kedua bakal calon wali kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo menjalani fit and proper test tahap II, Senin (10/02/2020) di DPP PDI Perjuangan, Jakarta. Keduanya mengaku sudah siap menghadapi tahapan itu.

Gibran Rakabuming Raka sendiri terlihat menemui FX Hadi Rudyatmo selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Solo sebelum keberangkatannya ke Jakarta. Kedatangannya bertemu Rudy, Minggu (09/02/2020) sekira pukul 14.20 WIB di Loji Gandrung hanya untuk mendapatkan doa restu dari tokoh senior PDI Perjuangan Solo.



"Saya tidak ada persiapan khusus untuk fit and proper test tahap II. Hanya bismillah dan berangkat. Saya sudah menerima undangannya (fit and proper test-red) dan siap menjalaninya," ujar putra sulung Presiden RI Joko Widodo di sela kegiatan bertemu relawannya di DPC Projo, Minggu (09/02/2020).

Gibran juga mengaku telah mengantongi doa restu dari kedua orang tuanya, Jumat (07/02/2020) lalu.

"Saya setelah ketemu dengan bapak dan ibu minta doa restu, kemudian kembali ke Solo dan Senin (10/02/2020) kembali ke Jakarta lagi untuk mengikuti fit and proper test," tukasnya.

Di lain pihak, hal senada disampaikan Achmad Purnomo selaku bakal calon wali kota Solo 2020. Purnomo mengaku siap menjalani fit and proper test tahap II di Jakarta.

"Senin pagi saya dan Pak Teguh (Teguh Prakosa) dipanggil DPP untuk fit and proper test. Undangannya saya terima kemarin malam. Pokoknya bismillah dan berdoa saja," ucapnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com