Senin , 26 Oktober 2020

Polda dan Disperindag Jabar Temukan 150 Ton Bawang Putih di Sebuah Gudang

13 Februari 2020 21:04 WIB


Bawang putih yang berhasil ditemukan tim gabungan.


KARAWANG, solotrust.com-  Satgas Pangan Polda Jabar bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jabar menemukan 150 ton bawang putih impor yang diduga ditimbun di sebuah gudang.



150 ton bawang putih impor tersebut ditemukan dalam sidak di gudang milik PT Sinar Padang Sejahtera, Karawang Timur, Rabu (12/2/2020).

Kepala Disindag Jabar Moh Arifin Soendjayana mengatakan, temuan tersebut terungkap berkat kerja sama Disindag Jabar dengan Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polda Jabar. Arifin menambahkan, pihaknya menggandeng Satgas Pangan Polda Jabar mendatangi gudang milik PT Sinar Padang Sejahtera di Karawang Timur. Hasilnya ditemukan adanya stok bawang melimpah.

“Gudang importir ini informasinya memiliki stok mencapai 150 ton bawang putih, kami sidak langsung ke lokasi gudang bawang putih ada banyak, mungkin sekitar 150 ton,” terangnya seperti dilansir dari tribratanews.

Atas temuan tersebut, pihak importir yang berada di Surabaya, Jawa Timur rencananya akan dipanggil pihak Polda Jabar untuk dimintai keterangan pekan ini.

Soal indikasi penimbunan kita serahkan ke Polda Jabar, ada mekanisme hukum,” tutur Moh Arifin.

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com