Kamis , 4 Juni 2020

Panitia SGS Optimistis Bukukan Target Transaksi Rp700 Miliar

18 Februari 2020 17:05 WIB


Ilustrasi Solo Great Sale (SGS)

SOLO, solotrust.com - Panitia Solo Great Sale (SGS) 2020 optimistis target transaksi sebesar Rp700 miliar dapat tercapai. Adapun hingga pertengahan Februari transaksi telah mencapai sekira Rp200 miliar.

"Data transaksi yang masuk baru mencapai Rp200 miliar, tapi ini data terus masuk karena ada kendala di sistemnya," kata Ketua Panitia Solo Great Sale 2020, Gareng Sri Haryanto, Selasa (18/02/2020). 



Kendala sistem yang dimaksud adalah masih banyak warga belum dapat menggunakan aplikasi SGS. Meskipun demikian, setelah semuanya bisa memanfaatkan aplikasi itu, transaksi SGS akan terus meningkat. 

"Kebanyakan orang tua yang kesulitan mengakses aplikasi SGS, tapi kami yakin setelah sistem berjalan dengan baik transaksi akan meningkat cepat," papar Gareng Sri Haryanto. 

Disebutkan, sektor penjualan paling diminati masyarakat adalah transportasi kereta api, PLN, dan diler. Semua tenant bergabung dalam SGS saling bersaing dalam memasarkan produknya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Solo, Heru Sunardi, menyatakan SGS 2020 memiliki misi besar mempromosikan pasar tradisional, mengingat tren transaksi di pasar tradisional mulai menurun.

"Harapannya SGS akan membuat tren perdagangan dan perputaran ekonomi di pasar tradisional kembali menggeliat, tidak kalah dengan pasar modern dan jual beli online," imbuhnya.(awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com