Sabtu , 4 April 2020

J-Hope BTS: Cinta ARMY Adalah Cinta yang Luar Biasa yang Melintasi Batas-batas Bahasa dan Negara

20 Februari 2020 08:01 WIB


J-Hope BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Solotrust.com - J-Hope, salah satu anggota BTS baru-baru ini menuliskan sesuatu yang begitu hangat untuk fandom BTS yakni ARMY di Weverse.

Semua dimulai dari sebuah postingan dari salah satu ARMY di Filipina yang mengatakan ia merasa ARMY Korea lebih beruntung daripada ARMY Internasional karena mereka bisa lebih berkomunikasi dengan BTS, karena bahasa yang sama.



Penggemar itu menulis dengan menggunakan google translate. Hasil terjemahan itupun turut ia posting.

"Sejujurnya, ARMY Korea sangat beruntung dapat berkomunikasi lebih daripada ARMY internasional," demikian terjemahan postingannya.

Namun, penggemar itu mengatakan ARMY Internasional tidak patah harapan karena kendala bahasa itu, karena BTS juga mencintai ARMY Internasional.

"Tetapi BTS juga mencintai ARMY internasional, jadi kami tidak kehilangan harapan," lanjutnya.

Dia menambahkan, "Tidak ada kata yang bisa menjelaskan betapa aku mencintaimu, BTS. Saya dari Filipina. Saya harap kalian akan segera mengunjungi Cebu."

Melihat itu J-Hope membalasnya, dengan juga menyertakan terjemahan dari google translate, yang terjemahannya adalah "Cinta kalian semua (ARMY) adalah cinta yang luar biasa yang melintasi batas-batas bahasa dan negara."

BTS memang melintasi batas bahasa dan negara dengan karya-karyanya. Kendati lagu-lagu mereka berbahasa Korea, namun pesan mereka bisa sampai kepada pendengar dari negara-negara lain. Begitu lagu atau konten-konten yang lain rilis, ARMY dari berbagai penjuru dunia menerjemahkannya ke dalam bahasa mereka, sehingga pesan itu dapat menjangkau lebih banyak orang.

J-Hope sendiri baru saja merayakan ulangtahunnya pada 18 Februari lalu. Tagar #HappyBirthdayJhope ramai dicuitkan fans hingga menempati trending pertama di Twitter global.

Sementara itu BTS akan kembali dengan album "Map of the Soul: 7" pada 21 Februari mendatang. Tiga lagu sudah dirilis sejauh ini yakni "Interlude: Shadow", "Black Swan", dan "Outro: Ego".

BTS akan menampilkan title track album itu yakni "ON" untuk pertama kalinya dalam acara TV Amerika "The Tonight Show" yang dibawakan Jimmy Fallon pada 24 Februari waktu setempat. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com