Rabu , 15 Juli 2020

Nyamar Driver Ojol, Polisi Ini Ciduk Pengendara Motor Ugal-ugalan

20 Februari 2020 09:58 WIB


Seorang polantas menyamar menjadi driver alias pengemudi ojol menghentikan pengendara motor yang ugal-ugalan di jalan raya (Sumber: Instagram-@warung_jurnalis)

Solotrust.com - Aksi unik dilakukan seorang petugas polisi lalu lintas (Polantas) demi menjaga ketertiban di jalan raya. Tak seperti petugas polisi pada umumnya, dalam menjalankan tugasnya, dia mengenakan jaket khas ojek online (Ojol). Tak pelak, aksi polantas nyentrik itu pun viral di dunia maya.

Salah satu akun Instagram yang memposting video sang polisi, yakni @warung_jurnalis. Tampak dalam rekaman video seorang polantas menyamar menjadi driver alias pengemudi ojol. Dia terlihat menghentikan seorang pengendara motor matic premium yang cukup arogan dan membahayakan para pengguna jalan raya.



Pria dengan jaket warna hijau khas ojol itu pun berhenti dan turun dari motornya berusaha menghentikan pengendara motor yang ugal-ugalan. Menolak dihentikan, sang pengendara motor matic ngotot untuk tetap bisa jalan.

Tak ingin buruannya lepas, polantas yang saat itu tengah menyamar jadi driver ojol lantas melepas jaketnya. Kontan saja hal tersebut membuat pengendara motor matic terperangah, pasalnya orang yang diduga driver ojol ternyata seorang polis. Dia pun mau tak mau harus menuruti perintah sang polantas.

"Ojek online (Ojol) memberhentikan pengemudi N-Max di Jalan Raden Intan Kecamatan Duren Sawit. Peristiwa yang terjadi pada Selasa (18/02/2020) pagi itu viral karena pengemudi N-Max melawan saat ditegur agar tak ugal-ugalan saat berkendara,” tulis akun Instagram @warung_jurnalis.

Masih dalam caption videonya, akun tersebut juga menginformasikan polisi berjaket ojol yang menghentikan pengendara motor adalah Kepala Pos Polisi (Kapospol) Pondok Kopi, Aiptu Ridwan Simanungkalit, personel Polrestro Jakarta Timur. (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com