Senin , 25 Mei 2020

Korban Tewas Siswa SMPN Turi yang Hanyut di Kali Sempor Jadi 8 Orang?

21 Februari 2020 18:44 WIB


Pencarian korban hanyut di Kali Sempor, Sleman. (Twitter)

SLEMAN, solotrust.com- Sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hanyut saat melakukan susur sungai di Kali Sempor, Kecamatan Turi, Jumat (21/02/2020) sore.  

Sementara itu berdasar rilis yang diterima dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) DIY hingga pukul 18.15 WIB, tercatat 148 Siswa selamat, 8 tewas dan 105 masih dalam pencarian. Sementara untuk korban tewas yang sudah teridentifikasi atas nama Nur Azizah dan Arisma.



Tim Tagana DIY telah mengaktifkan personel Tagana yang berdomisili di sepanjang Sungai Sempor hingga Bedog, guna melakukan pemantauan dan pencarian karena dimungkinkan korban sampai bawah.

Sementara itu berdasar rilis dari PMI Sleman, hingga pukul 18.14 WIB, jumlah korban tewas masih 4 orang, atas nama Sofia Aulia (Kelas 8), Arisma (kelas 7), Nur Aizah (kelas 8) dan Latifa. 

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, sejumlah siswa SMP Negeri Turi diperkirakan hanyut terseret arus sungai yang saat itu dalam kondisi deras. Peristiwa nahas dialami sejumlah pelajar ini juga diunggah salah satu akun Facebook Jumadi Putra Rjm di halaman media sosialnya.

“[Breaking news] 15:50 WIB siswa SMP Negeri 1 Turi melakukan susur sungai, padahal sungai dalam keadaan banjir. Akibatnya banyak siswa hanyut di lembah Sempor, Dukuh Donokerto, Turi, Sleman. Sampai saat ini baru ditemukan empat orang dan sudah di larikan ke klinik swa,” tulisnya.


 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com