Selasa , 14 Juli 2020

Antisipasi Virus Corona, PT KAI Luncurkan Kereta Kesehatan Dengan Fasisitas Lengkap

6 Maret 2020 17:03 WIB


Rail clinic.

SEMARANG, solotrust.com- Menyusul ditemukannya penderita positif corona atau Covid-19 di Indonesia, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menjalankan kereta kesehatan atau rail clinic dan kereta inspeksi di lintas utara dan selatan Jawa.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan, dijalankannya rail clinic dan kereta inspeksi mengelilingi Pulau Jawa adalah sebagai upaya PT KAI, agar tidak terjadi penyebaran virus corona di area stasiun dan kereta api.



“KAI akan meluncurkan kereta klinik, di dalamnya tersedia fasilitas-fasilitas pemeriksaan secara umum kemudian yang lain-lain sekaligus dokter, kita siapkan di sini agar bisa membantu masyarakat secara gratis.” Jelas Edi Sukmoro.

Pada stasiun tersebut, KAI akan melakukan pelayanan kepada masyarakat berupa pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, pembagian pamphlet, dan penyuluhan kesehatan tentang virus corona, cuci tangan, pemakaian masker, serta etika batuk & bersin.

Layanan tersebut diberikan di stasiun Semarang Poncol, Cirebon, Depok, dan Bogor. Adapun kereta inspeksi melayani Stasiun Bandung, Tasikmalaya, Banjar, Kroya, Yogyakarta, Solo, Madiun, Mojokerto, Surabaya Gubeng, Bojonegoro, Purwokerto, dan Pasar Senen. (vit)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com