Senin , 6 Juli 2020

Wabah Corona, Mangkunegaran Jazz Festival 2020 Dijadwal Ulang

14 Maret 2020 12:03 WIB


Mangkunegaran Jazz Festival (Instagram-@mangkunegaranjazzfestival)

Solotrust.com - Penyebaran virus corona (Covid-19) membuat pergelaran seni budaya turut terkena imbasnya. Setelah gelaran Menari 24 Jam yang sedianya dihelat Jurusan Tari ISI Surakarta pada 11 dan 12 April 2020 urung dilakukan, kini giliran acara Mangkunegaran Jazz Festival yang rencananya diselenggarakan 11 April 2020 di Pura Mangkunegaran terpaksa harus dijadwal ulang sampai waktu belum ditentukan.

Penundaan acara diumumkan di akun Instagram resmi pihak penyelenggara Mangkunegaran Jazz Festival.



“Kepada Penonton Setia Mangkunegaran Jazz Festival. Terkait perkembangan dari situasi terkini atas wabah global Covid-19 dan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, mulai dari artis, pemerintah, dan seluruh instansi terkait, kami selaku penyelenggara Mangkunegaran Jazz Festival, menyatakan secara resmi bahwa gelaran ‘Mangkunegaran Jazz Festival 2020 dengan tema Serat Tripama’ dijadwalkan ulang sampai waktu yang belum ditentukan,” tulis pihak penyelenggara.

“Penjadwalan ulang tersebut merupakan keputusan yang kami ambil dari seluruh pihak terkait, di mana hal tersebut kami pertimbangkan melihat situasi wabah yang tidak dapat kami pastikan kapan berakhir. Selaku pihak penyelenggara, kami ingin memastikan dan mendukung apa pun tindakan atau regulasi yang diambil pemerintah maupun instansi terkait dapat berjalan sebagaimana mestinya agar kita semua dapat aman dan sehat,” sambungnya.

“Putra/iI Dalem Sri Paduka Mangkunegoro IX dan Mola TV mewakili seluruh pihak yang tergabung dalam gelaran ‘Mangkunegaran Jazz Festival 2020’ meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Kami berkomitmen untuk tetap menyiapkan Mangkunegaran Jazz Festival sebaik mungkin untuk pertunjukan festival yang lebih megah dan berkelas," lanjut akun Mangkunegaran Jazz Festival.

"Keputusan ini bukanlah sebuah pembatalan event, melainkan penjadwalan ulang agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan baik sesuai yang kita semua harapkan. Terima kasih seluruh dukungan rekan-rekan dan kami harap situasi ini dapat dimaklumi bersama.” pungkas panitia penyelenggara dalam rilisnya, Jumat (13/03/2020). (dd)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com