Minggu , 5 April 2020

Presiden Brasil Kembali Jalani Tes Kesehatan Virus Corona

14 Maret 2020 20:06 WIB


Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (REUTERS)

JAKARTA, solotrust.com- Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali akan menjalani tes kesehatan virus Corona, setelah sejumlah pejabat penting dilaporkan positif terinfeksi. Hasil pemeriksaan pertama Jumat menyebut Bolsonaro negatif terjangkit virus, meski beberapa media mengutip sumber istana menyebut hasilnya positif.

Pemeriksaan kembali Presiden Bolsonaro diungkapkan media Brasil Estado de S.Paulo dan dikutip Reuters, 14 Maret 2020.



Pemeriksaan ulang itu akan dilakukan awal pekan depan. Namun pejabat pemerintah Brasil menolak memberikan penjelasan.

Hasil pemeriksaan pertama dilaporkan Presiden Bolsonaro mengidap virus Corona, namun putranya, Eduardo melalui Twitter kemarin mengatakan hasil pemeriksaan negatif.

Di akun Facebook Bolsonaro muncul postingan kalimat: "Tes negatif COVID-19 Presiden Republik Jair Bolsonaro."

Sabtu pekan lalu, Presiden Bolsonaro dan delegasi berjumlah besar bertemu Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sejumlah pejabat senior di resor Trump di Mar-a-Lago di Florida.

Sekembalinya dari AS, beberapa delegasi presiden Bolsonaro menjalani tes kesehatan. Hasil tes itu menyebutkan Sekretaris Komunikasi Fabio Wajngarten, Pejabat Charge d'Affairs di Kedutaan Brasil di Washington Nestor Forster Jr, dan pengacara Karina Kufa, dan Senator Nelsinho Trad positif terinfeksi virus Corona.

Media Estado de S.Paula memberitakan Presiden Bolsonaro masih diisolasi dalam ruang karantina di rumah dinasnya hingga awal pekan depan. Informasi ini diungkapkan staf kesehatan presiden. #teras.id

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com