Rabu , 3 Juni 2020

Putri Mahapatih Keraton Solo Maju Pilwakot Solo 2020

18 Maret 2020 13:25 WIB


Putri Mahapatih Keraton Solo KGPHPA Tedjowulan maju dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020

SOLO, solotrust.com - Putri Mahapatih Keraton Solo KGPHPA Tedjowulan maju dalam pemilihan wali kota (Pilwakot) Solo 2020. Cucu Raja Keraton Solo Paku Buwono XII tersebut, BRA Putri Woelan Sari telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil wali kota Solo lewat jalur DPP PDIP.

"Saya siap terjun dan dipasangkan dengan siapa pun. Jika dipasangkan dengan yang tua saya akan belajar dan jika dipasangkan dengan yang muda, kami akan saling mengisi," ujar Putri, Selasa (17/03/2020).



Menurut Putri, langkahnya maju dalam ajang Pilwakot Solo 2020 telah seizin ayahandanya, KGPHPA Tedjowulan. Bahkan Putri tak menampik, ayahnya menginginkannya bersanding dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Saya sudah mendaftar lewat DPP PDIP dan sebagai kader saya tunduk pada keputusan partai, termasuk terkait rekomendasi calon pasangan wali kota dan wakil wali kota Solo yang belum diumumkan sampai sekarang," imbuhnya.

Di lain sisi, KGPHPA Tedjowulan mengakui dirinya berharap Putri dapat dipasangkan dengan Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya, sosok Gibran dan Putri memiliki kesempatan sama dalam dunia politik karena sama-sama anak muda.

"Kepada yang muda inilah kita berharap. Keinginan saya, jika Putri maju dalam Pilwakot Solo mampu mewujudkan impian saya tentang Tri Tunggal di mana Keraton Solo, pemerintah kota, dan Mangkunegaran bisa berjalan harmonis," tukasnya. (awa)

(redaksi)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com