Jumat , 22 Januari 2021

Pakai Baju Hazmat, Begini Curahan Hati Ketua KPPS 039, Solo

9 Desember 2020 08:50 WIB


Ketua KPPS 039 Dukuhan Nayu, Jamili saat diwawancara reporter TATV Henry santoso, Rabu (9/12/2020)

SOLO, solotrust.com- Berbagai cara unik dilakukan oleh para Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mnyukseskan PIlkada Serentak 2020, Rabu (9/12/2020).

KPPS 039 Dukuhan Nayu, Solo menyelenggarakan coblosan dengan cara unik, Dimana seluruh petugas mengenakan APD lengkap, mulai dari baju hazmat, masker, face shield, hingga sepatu boot mereka kenakan. Selain memang TPS ini mengusung tema sadar prokes, juga untuk menjaga keamanan dari covid19 bagi seluruh orang yang berada di lingkungan TPS tersebut.  



Ketua KPPS 039, Dukuhan Nayu, Jamili mengaku butuh perjuangan bertugas mengenakan baju hazmat, selain ribet, dirinya juga merasa gerah dan panas. Namun begitu, ia bersama anggota KPPS yang lain rela mengambil resiko ini agar pilkada Kota Solo berjalan lancar.  

“Yang pasti panas, gerah di dalam tapi demi pilkada kota solo dan sama mengedukasi masyarakat.” Katanya.

Jamili pun mengajak masyarakat untuk datang ke TPS sesuai jam yang telah ditentukan untuk memberikan hak suaranya.

“Kita (KPPS -red) saja petugas pakaian kaya gini aja mampu masa masyarakat yang sehat tidak mau datang ke TPS?” Ungkap Jamili.

Seperti diketahui, Pemilihan kepala daerah di TPS  TPS 039, Dukuhan Nayu ini dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Semua masyarakat yang akan memberikan hak suaranya harus melakukan protokol kesehatan sebelum masuk ke lingkungan TPS, seperti wajib mengenakan masker, mencuci tangan sebelum masuk, cek suhu tubuh, memakai sarung tangan plastik sekali pakai, dan menjaga jarak ketika menunggu giliran memberikan suaranya.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com