Jumat , 29 Mei 2020

Bingung Memilih Furniture Kantor Minimalis? Begini Caranya

19 Maret 2020 16:36 WIB


Furniture kantor Arkadia Furniture

Solotrust.com - Tahukah anda bahwa saat ini furniture dengan genre yang minimalis, tidak hanya ditawarkan oleh perumahan saja. Akan tetapi banyak sekali perkantoran saat ini yang memanfaatkan genre ini, untuk menambahkan kesan modern pada perusahaan. Maka dari itu, banyak sekali jenis furniture kantor saat ini yang memiliki design yang sederhana namun tetap terkesan bagus, tidak memakan tempat, praktis, dan juga tentunya ekonomis. 
 
Biasanya gaya kanotr minimalis, diterapkan oleh berbagai lini perusahaan yang didalamnya atau karyawannya lebih banyak diisi oleh mereka milenial muda. Jadi untuk meningkatkan semangat, pemilik perusahaan biasanya akan memilih beberapa perabot atau furniture kantor yang sangat modern dan tidak ribet ketika digunakan. Biasanya perabot minimalis ini dipilih untuk melengkapi ruang tamu, bagian resepsionis, pantry, ruang kerja, dan tentunya ruang meeting. Lalu bagaimana cara yang bisa kita gunakan untuk memilih mana furniture yang minimalis mana yang memiliki model biasa, berikut ciri-cirinya.
 
1. Pastikan anda memilih furniture dengan nilai praktis yang tinggi
 
Furniture dengan nilai praktis yang dimaksud disini adalah anti ribet. Karena manusia modern saat ini menyukai hal-hal yang berbau praktis dan ringkas. Maka anda harus memilih jenis furniture kantor yang simpel namun tetap bermanfaat. Misalnya saja tempat duduk di ruang tunggu. Biasanya, kantor-kantor yang sudah beumur, akan menggunakan sofa berwarna hitam, coklat dan lain sebagainya. Namun bagi anda yang memilih gaya minimalis, anda bisa memanfaatkan kursi tanpa pegangan dengan gaya estetik yang tinggi. Sehingga anda bisa menampung banyak orang namun tetap meninggalkan kesan mewah di dalamnya. 
 
2. Memilih furniture yang berbahan dasar kayu
 
Pada dasarnya memang salah satu material favorite genre minimalis adalah kayu yang polos. Dimana biasanya, para pembuatnya masih meninggalkan kesan klasik namun modern didalamnya. Anda bisa juga memilih jenis furniture yang sudah di mix dengan kaca, tanpa ukiran dan dibuat apa adanya. Dengan begitu, anda bisa lebih memvariasikan suasana kantor yang anda miliki.
 
3. Pilihlah furniture dengan fungsi yang sesuai
 
Tentu saja hal ini menjadi dasar dalam pemilihan furniture yang akan anda pilih. Jangan sampai karena anda salah memilih, perabot tersebut tidak bisa digunakan di kantor anda. Sebelum memilih, anda harus mengetahui fungsi dari furniture kantor tersebut, dan mencocokannya dengan ruangan yang ada. Sebagai contoh anda memilih meja kantor, dimana seharusnya anda memilih meja yang sejajar dengan tubuh pekerja sehingga bisa digunakan untuk menulis atau mengetik. Namun anda justeru memilih meja tunggu yang berbentuk lebih rendah. Sehingga tentu saja ketika digunakan tidak akan membuat nyaman. Hal yang sama juga berlaku untuk kursi, almari, rak buku, meja komputer dan juga perabotan-perabotan lainnya. 
 
Itulah beberapa ciri ataupun cara yang bisa anda gunakan untuk memilih jenis furniture kantor yang minimalis. Pada dasarnya ketika anda memilih perabot yang minimalis, tidak jauh berbeda dengan memilih perabotan rumah tangga yang akan anda gunakan dirumah anda sendiri. Anda hanya perlu memilikrkan kenyamanan dan nilai ekonomis yang akan anda dapatkan. Sehingga bisa dipastikan karyawan anda akan betah berada di kantor untuk bekerja. Jangan sampai hanya karena masalah furniture, para karyawan merasa tidak nyaman dan pada akhirnya tidak produktif. 
 
Untuk mendapatkan berbagai macam referensi furniture kantor yang bagus dan berkualitas. Anda bisa saja langsung kunjungi arkadia furniture, tempat penjualan berbagai jenis perabot perkantoran yang sangat lengkap dengan pelayanan terbaik.

(wd)
  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com