Rabu , 25 November 2020

Viral, Sidang Skripsi di Kamar Kost

21 Maret 2020 19:35 WIB


Mustofa melakukan sidang skripsi dengan online dari kamar kost


Solotrust.com- Menyebarnya virus Covid-19 membuat aktivitas belajar mengajar baik di sekolah maupun kampus tersendat. Pemerintah daerah yang wilayahnya terdampak pun tak mau mengambil resiko sehingga membuat kebijakan untuk mengadakan sitem belajar mengajar secara online. Kebijakan itu pun kemudian diikuti oleh perguruan tinggi yang juga berada di wilayah terdampak, dengan mengadakan kuliah secara online atau memberikan tugas kepada mahaiswanya untuk dikirimkan via email atau diuplod di media sosial.



Salah satu mahasiswa Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Mustofa pun mengalami kendala yang serupa. Dirinya yang hendak maju sidang skripsi kemudian mencari cara agar sidang skripsi tetap dilaksanakan dan tidak ditunda. Akhirnya Mustofa melakukan sidang skripsi dengan cara online di kamar kostnya.

Video rekaman Mustofa yang tengah melakukan sidang skripsi itu pun beredar luas di media sosial. Salah satu yang mengunggah video tersebut ialah akun Instagram @aslisuroboyo.

“ Virus Covid-19 guduk halangan gawe sidang skripsi.” tulis akun tersebut pada kalimat awal. “ Ono pengalaman seng bakal dadi cerito saklawase dirasakno karo @mus_mesutofa mahasiswa Unesa jurusan olahraga.

Pas kampus – kampus saiki podo fokus belajar via online, akhire sidang skripsi yo melok online pisan. (ada pengalaman yang bakal bisa jadi cerita selamanya yang dirasakan oleh @mus_mustofa mahasiswa Unesa jurusan olahraga. Saat kampus – kampus lainnya sedang fokus belajar via online, akhirnya sidang skripsi juga ikut online sekalian.” lanjut tulisan caption tersebut.

Akun tersebut juga menuliskan bahwa sidang skripsi yang dilakukan Mustofa dilaksanakan di kamar kost dan diuji secara online bersama tiga dosennya. Selain itu sidang skripsi tersebut juga disiarkan langsung melalui Instagram oleh teman – teman Mustofa dan banyak yang memberikan semangat. Pada akhirnya lewat sidang online itu, Mustofa berhasil lulus dan menyandang gelar Sarjana Pendidikan.

Unggahan video Sidang Skripsi di kamar kost tersebut diunggah oleh akun @aslisuroboyo pada tanggal (19/3/2020) langsung menjadi viral karena bisa menjadi contoh dan motivasi untuk para mahasiswa yang tengah menempuh skripsi, bahwa segala halangan dan rintangan pasti ada jalan keluarnya jika ada niat serta usaha. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com