Senin , 25 Mei 2020

Aksi Prajurit Fakfak Papua Barat di Lokasi TMMD Reguler Pekalongan

28 Maret 2020 01:03 WIB



PEKALONGAN, solotrust.com - Sejumlah warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dibuat kagum dengan tenaga dan kebolehan membelah batu Prada Petrus Paulus Hindom, anggota Satgas TMMD Reguler 107 Pekalongan dari kesatuan Yonif 407 Padma Kusuma.



Tampak dirinya sedang melahap batu gunung di lokasi pembangunan talud di Dukuh Sidosari yang sedang dibangun sepanjang 350 meter tinggi 1 meter dari Dukuh Pepedan, Pantirejo, sehingga membuat warga setempat harus rela menjadi tukang lansir dari batu hasil belahannya, Sabtu (21/3/2020).

Dibenarkan Letda Infantri Slamet Tugas, Danton SSK Satgas TMMD dari Yonif 407, bahwa pemilihan anggotanya itu untuk tergabung dalam Satgas TMMD dikarenakan memiliki kemampuan tersebut.

Handoyo (45), salah satu warga setempat juga membenarkan, bahwa dirinya mengaku belum mampu menandingi tenaga dan kemampuan dari prajurit putra daerah Fakfak Papua Barat itu.

Sementara dari pengakuan Petrus sendiri, kemampuannya membelah batu didapatkannya sebelum jadi anggota TNI. Pasalnya, warga desa dari tempat asalnya, rata-rata sebagai pencari batu.

Lulusan Rindam XVII Cenderawasih tahun 2018 ini, menyatakan bangga ditugaskan satuannya untuk ikut membangun Pantirejo.

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com